Buntut Pengembalian Rekomendasi UMSK 2017, Buruh Karawang Siap Mogok Daerah

  • Whatsapp

Karawang, KPonline – Buruh Karawang beberapa hari yang lalu mengadakan rapat akbar di lapangan Karangpawitan. Mereka tergabung dalam Koalisi Buruh Pangkal Perjuangan (KBPP) yang di dalamnya ada FSPMI, SPSI, PPMI, KASBI, melakukan rapat akbar terkait masalah UMSK Karawang yang belum ditetapkan.

Rapat tersebut dipimpin oleh pimpinan serikat buruh se-Kabupaten Karawang. Satu per satu pimpinan serikat buruh berorasi menyampaikan permasalahan UMSK Karawang dan membangkitkan semangat buruh Karawang untuk terus berjuang memperjuangkan hak – hak mereka.

Bacaan Lainnya

Rapat akbar tersebut dikawal ketat oleh kepolisian. Sebelumnya, kaum buruh berangkat dari tiap-tiap kawasan hingga titik kumpul berada di lapangan Karangpawitan.

Menurut Ketua Konsulat Cabang FSPMI Karawang, Rustan, “tujuan rapat akbar ini untuk memperlihatkan kekompakan buruh Karawang dan berharap agar serikat pekerja, pemerintah, dan Apindo bersama sama merealisasikan UMSK Karawang. Target dari rapat akbar ini agar serikat pekerja, Pemerintah dan Apindo dengan UMSK yang telah direkomendasikan oleh Bupati Karawang dapat diterima. Selanjutnya, mari bersama-sama kita tingkatkan produktifitas. Jika dari Pihak Apindo tidak menggubris, pada tanggal 15 Februari nanti kita siap melakukan Mogok Daerah dan itu merupakan resiko yang siap kami tempuh.”

Rapat akbar tersebut berlangsung dengan tertib dan aman diakhir rapat tersebut buruh Karawang menyatakan siap untuk melakukan mogok daerah jika memang itu diperlukan sebagai bentuk perjuangan untuk memperjuangn UMSK karawang.

(Vidie)

Pos terkait