Bulan Ramadhan, FSPMI Sumut Gelar Konsolidasi dan Buka Puasa Bersama

Deli Serdang, KPonline – Bertempat di Kantor Dewan Pimpinan Wilaya Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia Provinsi Sumatera Utara (DPW FSPMI Sumut), Jl. Medan – Tanjung Morawa Km 13.1 No.1 Gg Dwi warna Tanjung Morawa Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, FSPMI Sumut menggelar konsolidasi dan buka puasa. Kegiatan yang dihadiri seluruh perangkat organisasi se Sumatera Utara ini diselenggarakan pada bulan suci Ramadhan, Minggu tanggal 11 Juni 2017.

Acara dimulai sejak pukul 16:00 wib, diawali dengan Konsolidasi yang diimpin Willy Agus Utomo selaku Ketua DPW FSPMI Sumut. Hadir dalam agenda ini perwakilan pengurus Konsulat Cabang (KC), Pimpinan Cabang (PC), Pimpinan Unit Kerja (PUK), Garda Metal, dan Media Perdjoeangan se-Sumatera Utara.

Konsolidasi ini membahas tentang kesiapan FSPMI Sumut dalam menyambut akhir tahun yang semakin dekat. Dalam hal ini, dirasa perlu untuk mempersiapkan diri agar lebih optimal dan segera memaksimalkan kekuatan menyambut datangnya hari penentu kehidupan buruh tentang  kenaikan upah untuk tahun 2018.

Selain membahas tentang kenaikan upah tahun 2018, Willy juga mengingatkan agar seluruh perangkat bekerja lebih maksimal menangani permasalahan-permasalahan yang ada dan mengejar agenda-agenda yang telah dijadwalkan agar dapat terselesaikan dengan baik sesuai target yang ada dimasing-masing tingkatan perangkat FSPMI mulai dari DPW, KC, PC, PUK.

Selesai menggelar konsolidasi, acara dilanjutkan dengan diskusi-diskusi ringan sambil menunggu datangnya waktu berbuka puasa.

Diskusi yang juga masih di pandu oleh Willy, membicarakan kebaikan-kebaikan yang harus ditimbulkan dibulan suci ini.

Salah satu yang dibicarakan dalam diskusi tersebut adalah membuka kerjasama antara DPW, KC, PC, PUK membuat pasar murah (Bazar Ramadhan) kecil-kecilan untuk seluruh anggota, yang mana hal itu sedang dijalankan dengan maksud mempererat kekeluargaan di FSPMI.

Dalam Bazar yang akan dilaksanakan ini, kusus menjual Sembako murah untuk buruh anggota dan juga perlengkapan/pakaian asesoris FSPMI.

Setelah berbuka puasa bersama, sholat Magrib berjama’ah, acara diselesaikan dengan mengucapkan salam dan dilanjutkan dengan meneriakan yel-yel FSPMI sebagai tanda kita terus bergerak menciptakan kebaikan-kebaikan dan mewujudkan kesejahteraan dan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia.

Daftar Sekarang