Bidang Perempuan FSPMI Bekasi Adakan Pelatihan Bahasa Inggris

  • Whatsapp

Bekasi, KPonline – Pasca konsolidasi Bidang Perempuan Pimpinan Cabang SPEE FSPMI Bekasi pada awal bulan Juni dengan salah satu programnya yaitu belajar bahasa Inggris untuk buruh perempuan, dan Pekerja muda (Milenial) dapat langsung terlaksana, hingga disambut antusias oleh peserta yang mengikuti pelatihan tersebut.

Ruang solidarity Konsulat Cabang FSPMI kota/kabupaten Bekasi yang disulap menjadi ruang kelas pelatihan bahasa asing ini.

Bacaan Lainnya

Selama kurang lebih tiga jam Les bahasa Inggris ini pun berjalan dengan lancar dan komunikatif. Tidak tangung-tanggung pembimbing les bahasa Inggris tersebut adalah salah satu aktifis buruh yang duduk di Pimpinan Pusat Serikat Pekerja Elektronik Elektrik Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (PP SPEE FSPMI) di bidang organisasi.

Sebut saja Ismail Rifai sosok pria yang punya jiwa tegas ini selaku pembimbing terlihat sangat antusias ketika memberi pelatihan bahasa Inggris yang disampaikannya.

Bagi Ismail, yang sudah beberapa kali ditugaskan untuk mewakili FSPMI dalam agenda-agenda internasional, memandang bahwa percakapan dengan bahasa inggris di kancah Iternasional ini wajib dimiliki oleh buruh perempuan khusunya Pekerja Muda/Milenial.

“Seiring dengan zaman era globalisasi, serta era digitalisasi saat ini kita sudah dimudahkan dalam sisi akses apapun. Hal ini justru kita manfaatkan untuk belajar, dan menambah ilmu pembekalan diri, khususnya dalam mempelajari ilmu percakapan berbahasa Inggris,” kata pria berkaca mata itu.

Ika Asih salah satu pengurus bidang perempuan PC SPEE FSPMI kota/kabupaten mengatakan tujuannya dalam mengikuti pelatihan tersebut sangat memberikan manfaat yang sangat luar biasa.

“Salah satu tujuan pelatihan bahasa Inggris ini adalah menggali potensi dari Pekerja muda khususnya perempuan yang dipersiapkan untuk kebutuhan organisasi secara global. Ke depan bahkan pelatihan ini biar lebih mempuni juga dipersiapkan untuk menjadi kader perempuan di kancah dunia internasional menjadi TKI (Tim Kerjasama Internasional),” pungkasnya dengan semangat.

Penulis: Endon
Editor: Jhole
Foto: Ika Asih

Pos terkait