Bidang Advokasi PP SPL FSPMI : Aturan Itu Harus Dibaca, Dipahami dari Awal Hingga Akhir

  • Whatsapp

Anyer, KPonline – Ketua Bidang Pendidikan PC SPL FSPMI Tangerang Joko Witono menyampaikan bahwa Pelaksanaan Workshop Ketenagakerjaan adalah gabungan kerjasama antara Bidang Pendidikan, Advokasi dan PKB.

“Workshop ini kerjasama 3 bidang yaitu Bidang Pendidikan, Advokasi dan PKB. Saya ucapkan atas kerja kerasnya dan pemikirannya,” kata Joko Witono saat memberikan sambutan di Hotel Jayakarta, Anyer, Serang, Minggu (02/03/2021)

Bacaan Lainnya

Acara diikuti oleh 46 Peserta dari Perwakilan PUK se-Tangerang, Sekretaris 2 Bidang Pendidikan Agus Kuncoro dan Ketua 3 Bidang Advokasi Ganang Triyono.

Menurut Ganang Triyono, sebelum membedah aturan tentang ketenagakerjaan, pederta harus paham dan mengerti dasar hukumnya.

“Makna pengertian aturan harus dipahami dasar hukumnya seperti apa. Istilah-istilah dan penafsiran pun harus diperluas lagi,” kata Ganang.

Ia menambahkan, banyak cara dan strategi agar apa yang dilakukan saat melakukan Bipartit dengan manajemen.

“Startegi penting dan banyak cara saat melakukan Bipartit, namun akan sangat kacau jika semua itu tidak dikomunikasikan ke Tim. Perlu diingat aturan itu harus di baca, dipahami dari awal hingga akhir, agar tidak mengasumsikan sendiri,” ungkapnya.

Berikut ini adalah teknik Strategi Argumentasi Hukum :

(1). Menyusun startegi berargumentasi;
(2). Menentukan target-target yang hendak dicapai;
(3). Membuat dan menentukan batasan minimal dan maksimal target yang hendak dicapai;
(4). Memberikan keyakinan terhadap suatu konsep yang hendak disampaikan;
(5). Menang-menang menjadi target utama dalam proses argumentasi hukum.

Penulis : Chuky
Foto : Ridwan

Pos terkait