Basic Mentality Dalam Leadership Trainning For Women

  • Whatsapp

Bogor, KPonline – “Seorang pemimpin harus memiliki etika dan norma dalam memimpin orang banyak didalam sebuah organisasi. Etika dan norma-norma tersebut, mencakup banyak aspek, banyak hal. Diantaranya adalah seorang pemimpin wajib memiliki adab dalam berorganisasi. Seorang pemimpin pun, harus mempunyai etika komunikasi dalam menyampaikan gagasan yang dia miliki.

Bahkan, seorang pemimpin, harus bisa menghormati orang lain, termasuk orang-orang yang dipimpinnya. Sekaligus juga harus bisa menghargai perbedaan pendapat, dan menghargai orang lain, termasuk pula orang-orang yang dipimpinnya,” ujar Muhammad Nur Yasin.

Bacaan Lainnya

Dalam pendidikan Leadership Trainning For Women yang diselenggarakan oleh Departemen Pendidikan DPP FSPMI, bekerja sama dengan Industri All dan SASK Finland, Muhammad Nur Yasin memberikan materi Basic Mentality Dalam Kepemimpinan. Agenda kegiatan organisasi ini, digelar di Villa Sawah, Ciawi, Bogor sejak Rabu 21 Oktober 2020 hingga Jumat 23 Oktober 2020.

“Harapannya, selama 3 hari ini, calon-calon pemimpin organisasi akan lahir dan terbentuk secara alamiah. Melahirkan calon-calon pemimpin masih relatif mudah untuk dilakukan. Akan tetapi, menjaga agar pemimpin-pemimpin tersebut tetap istiqomah dalam perjuangan, adalah sesuatu hal yang tidaklah mudah,” lanjut Yasin.

Ada beberapa kriteria yang penting untuk dimiliki oleh seorang pemimpin, dan kriteria yang dimiliki oleh pemimpin ini, tentu saja akan menentukan arah dan tujuan dari sebuah organisasi. “Ada banyak kriteria yang perlu dan penting untuk dimiliki oleh seorang pemimpin.

Akan tetapi, salah satu kriteria yang sangat menentukan bagi pemimpin tersebut adalah, pemimpin tersebut haruslah memiliki keyakinan yang kuat dalam memimpin.

Dan satu hal lagi, jika rekan-rekan mampu menginspirasi atau telah menginspirasi orang lain, maka rekan-rekan sudah layak untuk disebut sebagai seorang pemimpin,” tutur Muhammad Nur Yasin kepada Media Perdjoeangan. (RDW)

Pos terkait