Bakso Kesuben di Tengah Resepsi Pernikahan

  • Whatsapp

Slawi, KPonline – Siapa yang tidak tahu atau bahkan mencicipi bakso ?

Tentunya kebanyakan orang sudah sering menyantapnya. Makanan yang mudah didapat diberbagai daerah pada umumnya dan menjadi sahabat lidah dari berbagai kalangan masyarakat ini menjadi menu andalan kebanyakan orang sebagai santap siang yang menggugah selera di cuaca yang panas. Menu yang sering dicari setiap jalan-jalan ini terlihat sederhana namun begitu menggoda lidah.

Muat Lebih

Pada hari Minggu (17/02/2019) disebuah resepsi pernikahan Puji Astuti terlihat sebuah gerobak bakso kesuben didaerah kota Slawi Desa Kesuben. Menu sederhana yang menjadi istimewa karena dijumpai di sebuah resepsi pernikahan salah seorang aktivis buruh anggota FSPMI, yang juga pernah menjadi bendahara PUK SPAMK FSPMI PT SAMI TF periode 2015 -2018.

[contact-form][contact-field label=”Nama” type=”name” required=”true” /][contact-field label=”Surel” type=”email” required=”true” /][contact-field label=”Situs web” type=”url” /][contact-field label=”Pesan” type=”textarea” /][/contact-form]

Ditengah ramai tamu undangan terlihat gerobak bakso berada di pojok sudut tenda resepsi. Beberapa tamu undangan bergegas merapat ke area gerobak seakan tak ingin kehabisan menu bakso yang ada.
Memang benar ternyata tak hanya suatu kebetulan yang unik, sebuah gerobak bakso berada ditengah-tengah acara resepsi pernikahan ini, ternyata memang lebih menggoda dibanding menu lain yang disajikan.

Bakso dengan cara dan bentuk penyajian yang sama pada kebanyakan bakso pada umumnya ini, terlihat ada perbedaan dalam  ukuran potongan sayur sawi yang lebih kecil-kecil dengan potongan yang lebih lembut , dan yang paling terasa berbeda yaitu cita rasanya. Bakso ini ditambahi bumbu ulekan bawang putih dan kecap diakhir penyajian, tak ketinggalan juga bumbu pelengkap lain yaitu irisan bawang merah goreng yang ditaburi diatas bakso, setelah disiram kuah.

Dengan harga sebesar 8000 rupiah per porsi kita sudah dapat menikmati bakso dengan cita rasa tinggi khas Desa Kesuben. Saat kita berkesempatan untuk jalan-jalan ataupun mengunjungi kota Slawi Jawa Tengah, silahkan berburu bakso kesuben yang menggugah selera.
(Tride)

Pos terkait