Audiensi Jamkeswatch Karawang : Sampaikan Keluhan Masyarakat Kepada BPJS Kesehatan Karawang

Audiensi Jamkeswatch Karawang : Sampaikan Keluhan Masyarakat Kepada BPJS Kesehatan  Karawang

Karawang, KPonline – Jamkeswatch Karawang kembali melakukan audiensi dengan BPJS Kesehatan Kabupaten Karawang guna menyampaikan keluhan keluhan masyarakat terkait pelayanan di beberapa rumah sakit yang ada di Kabupaten Karawang.

Dalam pertemuan ini, Jamkeswatch Karawang yang di inisiasi oleh Bung Boim dengan panggilan akrabnya dengan nama aslinya Imanuddin Yanuar selaku Sekretaris Daerah Jamkeswatch Karawang dan didampingi oleh Bung Mustofa selaku pimpinan DPW Jamkeswatch Jawa Barat juga beserta para pengurus lainnya dan para relawan.

Bacaan Lainnya

Dan dari BPJS Kesehatan dihadiri langsung oleh Kepala BPJS Kesehatan Kabupaten Karawang, Bapak Nur Fakhrurrozi dan didampingi oleh Ibu Hani selaku Staff bagian pelayanan Peserta.

Agenda pertemuan ini membahas beberapa permasalahan yang memang sedang dikeluhkan oleh masyarakat yang menjadi peserta BPJS Kesehatan yakni :
1. Perluasan pelayanan fasilitas pelayanan di Rumah sakit diantaranya fasilitas ESWL atau lebih dikenal prosedur memecah batu ginjal

2. Penyampaian program antrean online yang saat ini berjalan dibeberapa rumah sakit demi memberikan kemudahan bagi para peserta BPJS Kesehatan.

3. Penyampaian keluhan keluhan lainnya yang disampaikan secara khusus yang memang menjadi masalah untuk para peserta BPJS Kesehatan dalam memerlukan pelayanan kesehatan di rumah sakit.

4. Penyampaian masalah terkait pelayanan mengenai Poli Gigi yang saat ini menjadi topik hangat imbas dari terbitnya Perpres No 59 tahun 2024.

Dalam pertemuan ini, Pihak BPJS Kesehatan sangat terbuka dalam menanggapi keluhan keluhan yang disampaikan oleh Jamkeswatch dan juga turut menjelaskan rule rule yang harus dilakukan ketika memang terjadi sebuah masalah dalam hal pelayanan di faskes pertama maupun faskes lanjutan.

Dalam sesi penutup, BPJS Kesehatan menyampaikan terima kasih atas support Jamkeswatch dalam upayanya untuk mengawasi jaminan kesehatan serta mengajak untuk sama – sama bergotong royong mendorong agar semua bisa berjalan dengan baik dan bermanfaat bagi seluruh peserta BPJS Kesehatan dan juga masyarakat pada umumnya.(IF)