KP Online

Suara Kaum Buruh

BeritaSerba Serbi

Aplikasikan Hasil dari Pelatihan, Takmir Masjid ISEKI Langsung Gelar Acara ini

Pasuruan, KPonline – Tidak butuh waktu lama bagi Takmir Masjid ISEKI untuk menerapkan hasil dari “Pelatihan Manajemen Masjid” yang diselenggarakan oleh Yayasan ACT yang bergerak di bidang sosial dan kemanusiaan beberapa waktu yang lalu. Kas Masjid itu harus nol rupiah, artinya jangan sampai ada saldo yang menumpuk. Prinsipnya dari jama’ah agar segera dikembalikan kepada jama’ah.

Berawal dari situ Takmir Masjid bekerja sama dengan PUK SPAMK-FSPMI PT. ISEKI Indonesia langsung bergerak untuk menyelenggarakan acara “Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H” yang baru pertama kali diadakan. Dihadiri oleh karyawan yang masuk pagi, bertempat di Masjid PT ISEKI Indonesia, Jl. Rembang Industri Raya No.11, Curahdukuh, Kraton, PIER, Pasuruan. Selasa (12/11/2019) setelah pulang kerja jam 16.30 WIB.

Acara dibuka dengan sambutan ketua panitia Heri Syaifudin, yang menyampaikan banyak terima kasih kepada semua yang mendukung kegiatan ini. Walau waktu persiapan yang begitu mepet, kurang lebih hanya satu mingguan tetapi Alhamdulillah acara ini bisa sukses dilaksanakan.

Disambung dengan penampilan spesial dari grup Al-Banjari ISEKI yang dipimpin oleh Deni Iswahyudi yang mengiringi pembacaan Maulid. Ada yang unik dari grup Al-Banjari ini yaitu hanya dibentuk cuma waktu 3 hari untuk beraksi di acara kemarin.

Dan terakhir yaitu acara puncak Mauidhotul Hasanah atau ceramah Agama oleh Ustadz Bahri Setiawan dari Ponpes Dalwa Bangil. Dalam isi kajiannya ia mendo’akan yang hadir sekarang, InsyaAlloh sudah pasti dicatatkan menjadi amal sholeh, dan akan diampuni dosanya selama duduk di Majelis ilmu seperti ini. (Dede Faisal RA)