Aksi Solidaritas Buruh Bogor Untuk PUK FSP KEP-KSPI PT. Innovative Plastic Packaging

Bogor,KPonline -Waktu menunjukkan pukul 16:29 WIB, disaat kawan-kawan buruh Bogor secara bergantian berorasi diatas mobil komando. Secara bergantian, mereka membakar semangat buruh-buruh yang tergabung dalam PUK FSP KEP-KSPI PT. Innovative Plastic Packaging yang sedang melaksanakan Aksi Unjuk Rasa.

Aksi unjuk rasa ini dipicu atas telah dirumahkannya beberapa orang anggota PUK FSP KEP-KSPI PT. Innovative Plastic Packaging tanpa alasan yang jelas. Bahkan, banyak pula pelanggaran-pelanggaran yang kerap terjadi di PT. Innovative Plastic Packaging. Diantaranya pelanggaran kesepakatan yang telah disepakati sebelumnya oleh pihak Management dan pihak PUK FSP KEP-KSPI PT. Innovative Plastic Packaging.

Supri Izhar yang merupakan salah seorang Sekretaris Pimpinan Cabang SPL-FSPMI Bogor pun turut serta dalam memberikan dukungan moriil. “Dimana terjadi penindasan, dimana pun buruh tersakiti, maka buruh-buruh yang lain harus membantu untuk mengobati. Itulah yang dilakukan dan dirasakan oleh setiap buruh, baik yang berserikat maupun yang tidak berserikat. Jangan pernah memandang bendera ataupun organisasi serikat pekerja atau serikat buruh manapun” ungkap salah satu calon anggota legislatif DPRD Kabupaten Bogor dari Daerah Pemilihan 2 tersebut.

Ketua Pimpinan Cabang FSP KEP-KSPI Bogor Sumarno pun mengapresiasi aksi solidaritas yang diberikan oleh kawan-kawan buruh Bogor, khususnya kawan-kawan buruh yang bernaung di bawah bendera FSPMI Bogor maupun KSPI.

“Sebagaimana halnya manusia sebagai mahkluk sosial, kita harus saling bantu-membantu dan saling hormat-menghormati dalam berbagai hal. Saling mendukung, saling bertukar pikiran dan ilmu dan yang paling penting yaitu solidaritas tanpa batas. Bersama-sama atas nama buruh, itu saja dulu” tegas Sumarno.

Facebook Comments