Aksi Siaga Sehat ala PT. Hitachi Power Systems Indonesia

Bekasi-KPonline – ┬áProgram Corporate Social Responsibility (CSR) atau tanggungjawab sosial perusahaan adalah program yang sudah lumrah dan biasa dilakukan oleh perusahaan-perusahaan yang memiliki kepekaan sosial. Tapi akan menjadi luar biasa ketika perusahaan tersebut melakukannya secara konsisten.

Seperti halnya PT. Hitachi Power System Indonesia (PT.HPSI) kembali melakukan program CSR nya pada hari Rabu (20/3/2019) kemarin. Program pengobatan gratis yang bertajuk Aksi Siaga Sehat ini di inisiasi oleh PT. Hitachi Asia Indonesia, PT. HPSI dan Filantra (Collaboration for Humanity) di laksanakan di Kampung Cicadas, Sukaresmi, Cikarang Selatan, Bekasi.

Bacaan Lainnya

Dihadiri langsung oleh Presiden Direktur dan Direktur serta Manajemen PT. HPSI, Akio Watanabe,Cristiyono Soekamto dan Adi Supriadi. Hadir juga Abraham Widiyanto dan Jelita Ananda dari Corporate Communication Group (CCG) Hitachi.

Nampak hadir pula perwakilan dari Pimpinan Unit Kerja PT. HPSI, Aep Risnandar, Adin Komarudin dan Kanapi. Tidak ketinggalan Kepala Desa Sukaresmi dan jajarannya,Nunung Maemunah juga menyempatkan hadir.

Dalam sambutannya Presiden Direktur PT. HPSI menjelaskan tentang perusahaan-perusahan Hitachi di Indonesia, termasuk produk yang di hasilkan oleh PT. HPSI. Di selingi gelak tawa masyarakat yang hadir karena merasa lucu dengan logat bahasa Indonesia nya Watanabe San.

“Semoga dengan program ini, masyarakat sekitar PT. HPSI bisa selalu sehat dan mendapat manfaat, semoga bisa kita lakukan setiap tahun untuk meningkatkan kesehatan masyarakat Cicadas, Sukaresmi”, tandas Akio Watanabe yang disambut dengan tepuk tangan warga yang hadir.

Dr. Adhi R Kurniawan yang memimpin pengobatan gratis ini, sempat mengingatkan akan penting nya makanan yang sehat dan halal bagi kesehatan tubuh. Dibantu beberapa rekannya pengobatan gratis ini berjalan lancar sesuai rencana.

Abraham Widiyanto dari CCG Hitachi menjelaskan ke Media Perdjoeangan alasan di pilih nya lokasi di Kampung Cicadas Desa Sukaresmi ini. Menurutnya timnya melakukan maping ketiga tempat yang dekat dengan lokasi PT. HPSI dan padat penduduk.Terpilih lah kampung Cicadas yang hanya membutuhkan waktu 4 menit ke area PT. HPSI dengan menggunakan sepeda motor.

Mewakili warganya,Nunung Maemunah,Kepala Desa Sukaresmi menyampaikan rasa terimakasihnya kepada PT. HPSI dan berharap kerjasama ini bisa terus berlanjut.

” Program yang baik dan bermanfaat untuk warga kami, saya mengucapkan banyak terimakasih untuk PT. HPSI dan PT. Hitachi Asia Indonesia,semoga warga kami yang berobat cepat sembuh dan terjalin hubungan kerjasama yang berkelanjutan dengan Hitachi”, ujar Nunung.

Aksi Siaga Sehat ini berhasil melayani 124 warga yang berobat dan nampak rona bahagia dari warga yang datang. Dan acara pun selesai pukul 17.10 wib.

Pos terkait