Aksi FSPMI Cirebon Raya Berjalan Kondusif

  • Whatsapp

Cirebon, KPonline – Aksi solidaritas yang dilakukan oleh FSPMI Cirebon Raya di depan perusahaan PT. Saiya Indonesia di wilayah Lurah- Cirebon mendapat pengawalan dari aparat kepolisian, Sabtu(23/2/2019). Aksi yang dimulai dari kantor Konsulat Cabang FSPMI Cirebon Raya di wilayah Kejuden ini dipenuhi oleh ratusan anggota FSPMI se Cirebon.

Rute aksi yang melalui jalan Pangeran Antasari ini hampir dipenuhi peserta aksi yang memenuhi seluruh lajur jalan yang dilalui namun hal ini tidak membuat jalanan menjadi tersendat. Jalannya aksipun berlangsung sangat kondusif tanpa gesekan yang berarti karena dalam setiap melakukan aksi selalu mengedepankan kepentingan bersama.

Buka baju wujud gerahnya buruh atas ketikadilan terhadap buruh.Aksi yang berjalan di depan PT. Saiya Indonesia, Sabtu (23/2/2019) diwarnai aksi buka baju. Aksi buka baju ini diinstruksikan langsung oleh Pangkorda Garda Metal Cirebon Raya,Rano Sudibyo. Dalam orasinya Rano menjelaskan bahwa aksi buka baju ini merupakan wujud kegerahan pekerja terhadap perlakuan pengusaha kepada pekerja yang sewenang-wenang.