Akhirnya, Paska di Demo, Buruh IST dan IMCI Bisa Bekerja Kembali

  • Whatsapp

Bogor, KPonline, – “Alhamdulillah, mulai hari ini, Sabtu 4 Juli 2020, kami buruh-buruh PT. Indopenta Sakti Teguh dan PT. Indoagung Multikreasi Ceramic Indonesia sudah diperbolehkan untuk kembali bekerja. Karena siang tadi, kami sudah bersepakat untuk merundingkan segala permasalahan yang terjadi di kedua perusahaan.

Termasuk permasalahan upah dan pembayaran THR, kesemuanya akan dirundingkan sesuai dengan aturan dan hukum ketenaga kerjaan yang berlaku,” ujar Heri Yulianto Ketua PUK SPL-FSPMI PT. Indopenta Sakti Teguh kepada kontributor Media Perdjoeangan pada Sabtu, 4 Juli 2020.

Bacaan Lainnya


Puluhan buruh PT. Indopenta Sakti Teguh pada pukul 13:00 WIB, telah memasuki area perusahaan dengan tertib, sesuai dengan shift kerja mereka pada hari ini.

“Langsung produksi hari ini, dan rencananya akan ada perundingan secepatnya, antara pihak serikat pekerja dengan pihak Management perusahaan dan Direksi,” tutur salah seorang buruh PT. Indopenta Sakti Teguh.

Beragam komentar dan ucapan syukur juga diberikan buruh-buruh FSPMI dan juga oleh kalangan buruh lainnya. “Kabar baik hari ini, kami buruh-buruh PT. Indoagung Multikreasi Ceramic Indonesia sudah diperbolehkan bekerja kembali tanpa syarat oleh pihak Management perusahaan.

Karena beberapa hari yang lalu, jika kami ingin memasuki area perusahaan, kami harus menanda tangani kesepakatan yang diantaranya soal upah.

Dan untuk hal-hal yang lainnya, akan dirundingkan kembali secepatnya, sesuai dengan aturan dan hukum yang berlaku,” jelas Sumoring Nababan Ketua PUK SPL-FSPMI PT. Indoagung Multikreasi Ceramic Indonesia kepada Media Perdjoeangan melalui sambungan telepon.

(Kontributor : Awenx/Yogo ; Editor : RDW)

Pos terkait