Agenda Bulanan Rapat Rutin PC SPEE FSPMI Kabupaten Karawang

  • Whatsapp

Karawang, KPonline – Pimpinan Cabang Serikat Pekerja Elektronik Elektrik Kabupaten Karawang melakukan Rapat Rutin (Ratin) di Kantor Konsulat Cabang FSPMI Kabupaten Karawang. Rabu, (17/06/2020).

Rapat yang di awali dengan Halal bihalal ini di buka langsung oleh Ketua Pimpinan Cabang Serikat Pekerja Elektronik Elektrik Bung Dony Subiyantoro, adapun selain halal bihalal, rapat ini juga membahas beberapa isue tentang progam kerja Nasional maupun daerah.

Bacaan Lainnya

Untuk Isue Nasional, lebih kepada kondisi perusahaan sektor elektronik yang terkena dampak Pandemi Covid 19, Alhamdulillah untuk di Kabupaten karawang sendiri tidak ada perusahaan yang memotong Upah pekerja nya karena dampak PSBB atau Lock Down yang di terapkan di Kabupaten Karawang.

Walaupun awalnya ada wacana perusahaan yang akan melakukan pemotongan upah, tapi di tingkat PUK langsung mengambil sikap keras untuk menolak kebijakan itu.

Selain itu, dalam agenda rapat tersebut juga membahas UMSK Karawang Tahun 2020 yang sampai saat ini masih di bahas oleh Depekab, Sikap tegas dilakukan oleh PCEE Kab Karawang dalam rapat KC FSPMI Kabupaten Karawang dalam beberapa hari lalu karena, untuk daerah lain seperti Purwakarta, Bekasi dan Bogor sudah memberikan rekomendasi nilai UMSK Tahun 2020 ke Provinsi Jawa barat.

Dalam rapat ini juga membahas terkait aksi daerah maupun Nasional, yang mana sering kali peserta dari PC SPEE FSPMI Kabupaten Karawang tidak terlihat aksi padahal tiap – tiap PUK sudah mengirimkan anggota untuk mengikuti agenda aksi tersebut, itu karena minim nya anggota yang membawa atribut aksi seperti bendera, dan bahkan tidak jarang yang memakai seragam kerja, untuk itu PC SPEE FSPMI Kabupaten Karawang akan membuat bendera @25pcs untuk tiap PUK yang akan digunakan setiap aksi. (Iyoes)

Pos terkait