Adakan Rapat Rutin , PUK SPAI FSPMI PT. Ayoe Indotama Textile Cimahi Ingatkan Pentingnya Makna & Arti Sebuah Solidaritas

Bandung, KPOnline – Pergerakan sangatlah penting dalam setiap Perjuangan karena tidak hanya Konsep dan Lobi yang terus di kedepankan. Namun ada satu hal yang terkadang kita lupakan dalam setiap perjuangan yaitu “Solidaritas / Rasa Kebersamaan”

Seperti yang dibahas oleh PUK SPAI FSPMI PT. AYOE INDOTAMA TEXTILE Cimahi, dalam Rapat Rutin Sabtu (12/1/19) yang di adakan di Lapang Tembak Padasuka Cimahi.

Walau dalam kondisi hujan rintik – rintik, namun tak sedikitpun menyurutkan semangat dalam rapat tersebut. Ada beberapa point yang diangkat, diantaranya terkait penambahan iuran COS dan persetujuan seluruh Anggota agar COS tersebut seluruhnya di Payroll. Tidak mudah memang karena sebagian besar Anggota yang berstatus PKWT/Kontrak masih belum bisa menyetujui dengan berbagai alasan.

PUK SPAI FSPMI PT. AYOE INDOTAMA PUK SPAI FSPMI PT. AYOE TEXTILE Cimahi, dalam Rapat Rutin

Salah satu alasan yang selalu menghantui adalah sistem jeda/dirumahkan yang di gunakan oleh perusahaan bagi anggota FSPMI yang jelas di ketahui keanggotaannya oleh management perusahaan melalui sistem Payroll. Rasa takut tersebut jelas menghambat pergerakan dan perkembangan organisasi.

Kadri ( Ketua PUK ) menjelaskan secara gamblang bahwa sebenarnya kita selalu memiliki celah untuk bisa menghentikan dan merubah sistem di perusahaan yang dirasa sangat merugikan pekerja, namun semua itu kembali pada kesolidan seluruh pengurus dan anggota karena jika sebagian kecil saja yang bergerak dan beraksi itu samadengan bunuh diri bahkan bisa saja sampai terjadi kehancuran organisasi. Inilah yang harus di fahami dan di mengerti oleh seluruh Anggota. Perjuangan akan berhasil jika seluruh pengurus dan anggota Solid, mau berjuang bersama-sama dan siap dengan segala resiko yang akan terjadi.

Intinya tugas seluruh perangkat organisasi untuk selalu memberikan pemahaman dan pendidikan agar semua bisa satu kata, satu tujuan guna mendapatkan keberhasilan dalam perjuangan. Peran serta Anggota untuk selalu mengikuti setiap kegiatan keOrganisasian sangat di utamakan untuk mengubah peradigma / pemikiran yang salah kaprah di dalam menentukan sikap sebagai pekerja ( menerima ketidak adilan atau bangkit melawan).(BJ/Bandung)

Facebook Comments