69 Anggota PUK SPL FSPMI PT. Cipta Niaga GAS Karawang di PHK Sepihak

Karawang, KPonline – Perusahaan yang bergelut dibidang Compressed Natural Gas yang beralamat di Kawasan Bukit Indah City (BIC) antara perbatasan Karawang dan Purwakarta ini diduga telah memutus hubungan kerja secara sepihak pekerjanya sebanyak 69 orang, Rabu (4/9/19).

Pekerja yang tergabung dalam Serikat Pekerja Logam Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (SPL FSPMI) PT. Cipta Niaga Gas ini melakukan aksi spontan pasca tidak diperbolehkan masuk ke area perusahaan dengan alasan telah di PHK per tanggal 1 September 2019.

Diawali dengan tuntutan para pekerja PT. CNG perihal Keterlambatan pembayaran upah dan juga tunggakan iuran BPJS Ketenagakerjaan yang harus diselesaikan namun pihak perusahaan mengeluarkan kebijakan yang sangat merugikan pekerja yakni memutus hubungan kerja sepihak sebanyak 69 orang.

Sugianto Ketua PUK SPL FSPMI PT. CNG menjelaskan bahwa aksi ini dilakukan karena tidak ada itikad baik dari Pihak perusahaan.

Tuntutan PUK :

1. Pekerjakan kembali sebanyak 69 anggota PUK SPL FSPMI PT. CNG yang telah di PHK secara sepihak oleh Manageman PT. CNG .

2. Bayarkan iuran BPJS yang tertunggak selama 5 bulan.

3. Bayarkan uang Makan, uang transport dan lemburan yang belum dibayarkan.

“Itu tuntutan kami, kami akan bertahan di tenda juang ini sampai tuntutan kami dipenuhi,” pungkas Sugianto.

Sampai berita ini diturunkan belum ada pertemuan antara pihak PUK dan pihak managemen PT. CNG untuk menyelesaikan permasalahan ketenagakerjaan ini.

Semoga kawan – kawan PUK SPL FSPMI PT. CNG diberikan kekuatan dan kemenangan. (DB)