6 Rekannya di PHK, PUK SPEE FSPMI PT. PIL Jakarta Solidaritas Dengan Stop Produksi

Jakarta, KPonline – Pasca 6 orang anggotanya di PHK, PUK SPEE FSPMI PT. Prima Indah Lestari melakukan stop produksi. Mogok kerja ini dilakukan sejak kemarin (11/7/2019). Mereka berkumpul di depan gerbang perusahaan yang terletak di Jakarta Barat sebagai bentuk protes atas PHK sepihak ini.

Aksi ini dilakukan anggota dan PUK adalah bagian solidaritas terhadap keenam anggota yang di PHK. Mereka tidak di perbolehkan masuk kerja padahal belum ada putusan dari lembaga penyesaian perselisihan perburuhan.

Tiga dari enam orang pekerja tersebut adalah Beni Jaelani, Oman Kustiawan dan Ahmad Eri Sofyan karena menolak di mutasi ke daerah Cikande, Serang, Banten.

Sedangkan tiga orang pekerja lainnya dipaksa untuk membuat surat lamaran kerja baru. Masa kerja akan dihitung dari 0 tahun lagi untuk persyaratan sertifikat ISO.

Serikat pekerja menilai ini adalah alasan yang mengada-ada. Adapun ketiga orang anggota ini adalah Sudartoyo, M. Sukurillah, dan Alfandi.

Hingga berita ini diturunkan, PUK masih stop produksi dan pihak manajemen perusahaan belum ada tanggapan apa apa terkait stop produksi PUK SPEE FSPMI DKI Jakarta ini.

Namun terkait aksi ini, manajemen pada tengah hari kemarin mendatangkan aparat kepolisian di lokasi.

Sempat terjadi perundingan antara PUK dan pihak perusahaan yang didampingi dan disaksikan pihak aparat. Namun dalam perundingan ini tidak menghasilkan titik temu. Perundingan selanjutnya akan dilanjutkan Rabu depan. (Omp).