6 Komitmen Bersama Antara Jamkeswatch Bogor dan RS Bina Husada Cibinong

  • Whatsapp

Bogor, KPonline – Jamkeswatch Bogor melajukan kunjungan ke RS Bina Husada Cibinong.

“Kegiatan ini adalah kegiatan yang biasa kami lakukan untuk menjalin silaturrahmi dan komunikasi dengan pihak rumah sakit demi perbaikan pelayanan kesehatan di Kab, Bogor,” tutur Heri Irawan selaku Ketua DPD Jamkes Watch Bogor pada saat membuka audiensi dengan pihak manajemen Rumah Sakit Bina Husada Cibinong, Rabu (14/11/2018).

Kunjungan kerja tersebut dihadiri perwakilan dari BPJS Kesehatan dan juga Dinas Kesehatan Kab, Bogor dan diterima langsung oleh Dokter Taufani Direktur Utama RS Bina Husada Cibinong beserta jajaran manajemen.

Pria yang juga menjabat sebagai Deputi Direktur Advokasi dan Relawan Jamkes Watch tersebut menambahkan, selain melakukan audiensi dengan rumah sakit dan instansi terkait, pihaknya juga selalu memberikan sosialisasi kepada masyarakat, hal itu dilakukan agar masyarakat memahami tentang hak dan kewajibanya sebagai peserta JKN.

Acara ditutup dengan menandatangani komitmen bersama anatar Dianas Kesehatan, BPJS Kesehatan, Jamkes Watch dengan RS Bina Husada Cibinong, dan berikut komitmen tersebut :

1. Tidak menolak pasien khususnya masyarakat miskin (PMKS) dan
memberikan pelayanan sesuai Regulasi dan SOP yang ada untuk life saving.

2. Tidak menolak pasien kebidanan, terutama kasus kegawat daruratan maternal neonatal.

3. Melakukan pendampingan system rujukan dengan koordinasi antar Rumah Sakit melalui SIRS (Sistem Informasi Rumah Sakit)

4. Membuat, memberikan dan mengupdate informasi kamar /tempat tidur di Website dan front office Rumah Sakit.

5. Obat-obatan, Darah dan Pemeriksaan medis yang sesuai indikasi medis tidak dibebankan kepada pasien peserta JKN-BPJS Kesehatan.

6. Menjalanakan melaksanakaan pelayanan kesehatan sesuai regulasi dan peraturan Undang-Undangan yang berlaku.