12 Tahun Garda Metal, KC FSPMI Kabupaten Karawang : Jadilah Garda Yang Terdepan Demi Kaum Buruh

  • Whatsapp

Karawang, KPonline – Hari ini Tanggal 27 April 2020 ditetapkan sebagai hari jadi Garda Metal. Salah satu dari 5 pilar FSPMI yang merupakan garda terdepan milik organisasi Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI). Garda Metal dicetuskan bersamaan dengan pilar lainnya yaitu Media Perdjoeangan, LBH FSPMI, Training Center FSPMI, dan Inkopbumi FSPMI pada kongres FSPMI tahun 2006 di Lembang Bandung.

Sementara deklarasi Garda Metal secara resmi dilakukan bersamaan dengan Pelatihan Dasar Garda Metal ke 1 pada tanggal 27 April 2008 di Bekasi. Ditahun 2020 ini, Garda Metal menginjak usia ke 12 tahun.

Bacaan Lainnya

Bagi FSPMI Kabupaten Karawang ada kesan tersendiri di usia ke 12 tersebut, hal ini telah ada Acara Pemotongan Kue Ulang Tahun dan Ucapan Selamat HUT Garda Metal dari Ketua KC FSPMI Kabupaten Karawang yang langsung disampaikan oleh Asmat Serum, SH kepada Korda Garda Metal Karawang Dani Supardika dengan berjabat tangan setelah itu langsung tiup lilin secara bersamaan.

“Dirgahayu Garda Metal yang ke 12, Secara Nasional maupun daerah. Semoga di usia nya yang ke 12 ini Terus Jaya, terus Maju, terus Berkembang, terus Solid dan Kompak agar FSPMI terus berkembang, Semakin Kuat dan semakin jaya, semakin Solid agar meningkat Solidaritas nya baik di kalangan pimpinan maupun Anggota nya. Selamat Ulang Tahun Garda Metal yang ke 12 tahun Semoga Terus Jaya memperjuangkan Kesejahteraan kaum buruh dan menjadi garda terdepan Demi memperjuangkan Kaum Buruh, ” ucap nya Asmat Serum, SH

Menurutnya hal ini bukanlah sebuah ungkapan yang berlebihan, mengingat setiap aksi apapun Garda Metal selalu hadir di garis depan. Aksi daerah maupun aksi nasional Garda Metal memberi warna sendiri disetiap perjuangan buruh di Indonesia khususnya di Kabupaten Karawang.

“Hari ini Tanggal 27 April 2020 bertepatan dengan Hari jadi Garda Metal Nasional, Kami Mengucapkan Selamat Hari Ulang Tahun yang ke 12 tahun, Bravo Garda Metal Kabupaten Karawang” Ucapnya Dani Supardika Korda Garda Metal Kabupaten Karawang sebelum meniup Lilin dan Potong Kue Ulang Tahun Garda Metal.

Ucapan selamat kepada Garda Metal juga datang dari Ketua dan Sekretaris PC SPL FSPMI Kabupaten Karawang

“Selamat Hari jadi Garda Metal yang ke 12 Tahun Teruslah Berjuang Demi kaum buruh Indonesia,” ungkap Rengga Pria Hutama, SH.

Selanjutnya ucapan selamat ulang tahun datang dari Sekretaris PC SPL FSPMI dan Sekretaris KC FSPMI Kabupaten Karawang Ramli yang juga tercatat sebagai seorang Garda Metal di Kabupaten Karawang.

“Dirgahayu Garda Metal ke 12, Bangkitkan Semangat dan Teruslah Berjuang Demi Kaum Buruh” ungkap Ramli. (Hsn)

Pos terkait