10 Hari Pertama Ramadhan, Simak Yuk Kegiatan Rutin FSPMI PT. SAMI TF

 

Semarang, KPonline – Bertempat di Masjid Al-Ikhlas PT. Semarang Autocomp Manufacturing Indonesia, IRMAJA ( Ikatan Remaja Masjid Al Ikhlas ) mengadakan kajian rutin Selasa (14/5/2019). Ini merupakan kajian rutin yang diselenggarakan oleh PUK SPAMK PT. SAMI setiap dua minggu sekali dan dihadiri oleh pekerja PT. SAMI itu sendiri.

Bertepatan dengan bulan Ramadhan dari PUK juga memberikan santunan terhadap anak pekerja yang telah yatim yang pada kesempatan kali ini diwakilkan oleh pekerja atau wali yatim tersebut. Ustadz Thoriq yang menjadi penceramah berkesempatan untuk memberikan santunan terhadap wali yatim sebagai simbolis di awal sebelum kajian dimulai.

Dalam pertemuan tersebut Ustadz Thoriq memberikan kajian tentang kewajiban berpuasa di bulan Ramadhan. Diterangkan pula siapa saja yang wajib dan tidak wajib berpuasa. Sebagai contoh ibu hamil, tidak wajib berpuasa namun wajib mengganti dan membayar fidyah bila mampu.

Didalam puasa ada beberapa faedah, orang yang puasa akan diangkat derajatnya bagi orang yang bertakwa. Puasa juga akan diampuni dosa yang telah dilakukannya. Serta puasa juga akan mencegah seseorang untuk melakukan yang tidak baik. Didalam puasa banyak pahala yang diberikan.

Ustadz Thoriq juga menyebutkan bahwasannya kitab suci diturunkan disaat bulan ramadhan. Ada satu hari di bulan Ramadhan yang sangat baik, yakni di malam Lailatul Qodar bagai hidup seribu bulan. Maka banyak orang yang menantikan datangnya bulan Ramadhan. Di akhir kajian Ustadz Thoriq menghimbau untuk melakukan kebaikan, banyak-banyak beramal dan pahalanya akan dilipatkan.

Setelah kajian selesai, acara dilanjutkan dengan berbuka bersama. *(Dkh)

Facebook Comments