Yakin Jokowi Bakal Kalah, 10 ribu Buruh FSPMI Akan Hadir Di Kampanye Prabowo Sandi di Sidoarjo

Yakin Jokowi Bakal Kalah, 10 ribu Buruh FSPMI Akan Hadir Di Kampanye Prabowo Sandi di Sidoarjo

Sidoarjo, KPonline – FSPMI (Jawa Timur ) menunjukkan konsistensi nya di dalam mendukung dan memenangkan Capres 02 Prabowo Sandi, setelah melakukan sosialisasi visi misi melalui longmarch Surabaya Jakarta selama hampir sepekan,hari ini Melakukan sosialisasi di daerah untuk mengajak warga datang ke kampanye pada Minggu 31 Maret 2019 di GOR Sidoarjo.

Di area Kampanye FSPMI juga memasang banner panjang dengan tulisan ” KSPI/FSPMI MENDUKUNG PENUH PRABOWO SANDI”.Untuk massa aksi di perkirakan akan turun sebanyak 10 ribu dan Garda Metal sebanyak seribu orang.

Untuk massa FSPMI akan menggunakan atribut organisasi berwarna putih biru dan Garda Metal akan menggunakan atribut Hitam merahnya.

Kenapa FSPMI begitu serius, mengingat Prabowo mau menandatangani kontrak politik dengan buruh yang isinya adalah sebagai berikut:

1. Meningkatkan daya beli buruh dan masyarakat serta meningkatkan upah minimum dengan cara mencabut PP Nomor 78 Tahun 2016 dan menambah jenis barang dan jasa kebutuhan hidup layak yang menjadi dasar upah minimum, dari 60 KHL menjadi 84 KHL.

2. Revisi jaminan pensiun Nomor 45 Tahun 2015 berupa besaran iuran dan manfaat bulanan yang diterima oleh pekerja buruh, minimal 60 persen dari upah.

3. Menjalankan jaminan kesehatan bagi seluruh rakyat Indonesia berdasarkan sistem asuransi yang adil bagi pekerja buruh, honorer dan masyarakat yang kurang mampu.

Dukungan Luas Masyarakat menambah keyakinan buruh akan kemenangan Prabowo -Sandi


4. Setop perbudakan modern berkedok outsourching, honorer dan perpanjangan.

5. Menciptakan lapangan pekerjaan dan mencabut Perpres nomor 20 tahun 2018 tentang TKA yang merugikan buruh Indonesia.

6. Mengangkat guru honorer dan tenaga honorer K2 menjadi ASN dan memberlakukan upah minimum untuk kategori guru swasta, PAUD, Madrasah dan Yayasan.

7. Melaksanakan wajib belajar 12 tahun dan mengalokasikan APBN untuk anak pekerja buruh hingga perguruan tinggi secara gratis bagi yang berprestasi.

8. Menyediakan transportasi publik murah bagi pekerja buruh dan rakyat tidak mampu dan kepastian hukum untuk kendaraan roda dua sebagai transportasi umum. Dan menjamin hak berserikat bagi pengemudi ojek online yang menjadi mitranya serta hak atas perjanjian kerja bersama.

Spanduk Dukungan KSPI


9. Menyiapkan perumahan murah bagi pekerja buruh dan rakyat tidak mampu dengan uang muka nol persen.

10. Meningkatkan pendapatan pajak dan tax ratio melalui reformasi perpajakan yang berpihak kepada pekerja buruh dan rakyat tidak mampu. Serta menjadikan koperasi, BUMN dan BUMD sebagai sumber penguatan ekonomi nasional serta memastikan bumi, air dan kekayaan yang terkandung didalamnya dikuasai kembali oleh negara dan dipergunakan sebesar-besarnya bagi kemakmuran rakyat Indonesia.

Hingga sore ini Garda Metal masih berada di lokasi untuk melakukan gladi bersih pengamanan bersama elemen lain diantaranya PPIR,FPI,PAN dan PKS.(Khoirul Anam)

Facebook Comments

Comments are closed.