Warga Korban Gempa Lombok Masih Menunggu Bantuan

  • Whatsapp

Tanjung, KPonline – Balai Dana adalah sebuah dusun yang juga merupakan daerah terdampak di wilayah Lombok Utara.

Sebuah dusun yang masuk dalam wilayah desa Telaga Wareng ini, merupakan salah satu dari 2 target lainnya, yang rencananya akan menerima pendistribusian logistik dari gabungan elemen yang beberapa waktu lalu turut berpartisipasi bersama Jamkeswatch Surabaya dalam melakukan aksi sosial penggalangan dana Peduli Gempa Lombok.

Beberapa logistik seperti, beras, minyak goreng, biskuit, selimut, obat-obatan, dan yang lainnya, telah berhasil diserahkan kepada salah satu perwakilan warga desa di dusun tersebut.

Bang Ipul panggilan akrab dari pria yang bernama asli Saiful Hakim (45 th) ini, adalah salah satu perwakilan yang kemarin (10/09/2018) telah menerima bantuan yang diserahkan secara langsung oleh perwakilan relawan Jamkeswatch Surabaya.

“Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada mas dan mbag yang telah sudi memberikan sumbangan kepada kami, semoga apa yang telah kami terima saat ini bisa bermanfaat buat warga di dusun Balai Dana, Amin,” ujar Bang Ipul.

Seperti diketahui, di dusun Balai Dana atau lebih tepatnya di sekitar Bang Ipul tinggal, ada sebanyak 25 rumah yang telah roboh akibat guncangan gempa yang bersusulan terus menerus beberapa waktu yang lalu.

Dan mirisnya, terkait progaram pemerintah yang rencananya akan memberikan subsidi uang sebesar Rp. 50 juta, kepada seluruh warga Lombok yang terdampak gempa, hingga saat ini masih belum juga terdengar kabar kapan bantuan tersebut akan turun kepada masyarakat yang ada di Balai Dana.

“Belum dapat info bang terkait bantuan tersebut, kami disinipun (Balai Dana.red) juga sebenarnya masih menunggu hal tersebut guna membangun kembali rumah kami yang telah roboh.” tambah Bang Ipul.

Harapannya, semoga segala bantuan yang telah dijanjikan pemerintah bisa segera turun bagi warga terdampak korban gempa di Lombok salah satunya di Balai Dana.

(Bobby – Surabaya)