Warga Hadang Preman Bayaran Perusahaan Spindo Surabaya

  • Whatsapp

Surabaya, KPOnline – Ratusan warga Waru Gunung Surabaya berhamburan keluar rumah, setelah mendapatkan ancaman dari puluan preman yang akan membakar kampung Waru Gunung Surabaya. Warga yang baru keluar dari masjid langsung menyebur puluan preman sewaan Pabrik Spindo yang ada di Jalan Waru Gunung. Para preman dihajar hingga babak belur. Puluhan preman ini disewa untuk membubarkan ratusan buruh Spindo yang demo di depan pabrik , karena di PHK sepihak.

Jalan Waru Gunung Surabaya siang tadi (1/7) ditutup selama dua jam oleh aparat Polrestabes Surabaya. Ditutupnya Jalan Waru Gunung ini, lantaran warga setempat menyerbu puluhan preman sewaan dari Pabrik Spindo.

Warga marah karena preman mengatakan, akan membakar kampung warga Waru Gunung. Para preman disewa Pabrik Spindo untuk membubarkan ratusan buruh Spindo yang demo di depan pabrik, menuntut pesangon , karena di PHK secara sepihak .

Polisi yang datang langsung mengamankan puluhan preman dan membubarkan buruh yang ada di depan pabrik. Beberapa peralatan buruh diamankan oleh polisi, di antaranya mobil yang digunakan untuk orasi .

Saat ini puluhan preman diamankan ke Polrestabes Surabaya , karena warga semakin tidak terkendali .

Ratusan buruh ini memang sudah lama menduduki Pabrik Spindo, karena tuntutan mereka tidak direspon. Hingga akhirnya pabrik menyewa puluhan preman untuk membubarkan buruh.

Sumber : http://pojokpitu.com/baca.php?idurut=29890&&top=1&&ktg=Jatim&&keyrbk=Metropolis&&keyjdl=Bentrok%20Massal.