Wader Goreng Sambel Korek , Khas Singorojo

  • Whatsapp

Kendal, KPonline – Diperjalanan menuju kota Semarang. Selepas penyerahan bantuan korban kebakaran di Singorojo, Kendal pada Kamis (7/3/2019) tak pelak membuat lelah menyelimuti tubuh dan bermandikan keringat karena tersengat terik matahari.

Menengok ke pinggiran jalan sesaat diperjalanan menjadi gairah tersendiri sembari membayangkan sepiring nasi berlauk ayam goreng. Namun ketika yang terlihat adalah sebuah warung makan dengan label “Warung Makan Wader Goreng dan Wader Crispy Bu Giok”, mau tak mau membuat langkah perjalanan terhenti.

Warung bu Giok ini tak begitu besar namun setidaknya cukup untuk menampung sekitar 10 orang. Tak jauh dari lokasi terjadinya kebakaran, warung ini pun menjadi pilihan untuk menyantap makan siang bagi rombongan aksi solidaritas. Memang beda dari yang biasa dibayangkan, yaitu makan siang berlauk ayam goreng, namun hal tersebut tak menjadi masalah karena menu yang satu ini justru membuat perut siapapun semakin keroncongan.

Terlihat ramai warung ini oleh para pengunjung yang hendak makan siang. Daftar menu yang disajikan pun bervariatif. Tidak hanya Ikan Wader, akan tetapi ada juga masakan lain seperti : Ikan Mangut, Belut, Gulai kambing, dan juga Rica-rica ayam siap disajikan. Hal inilah yang membuat para pengunjung datang silih berganti untuk menikmati citarasa masakannya.

Sebagai menu utama, Wader Goreng memiliki rasa yang begitu gurih dan bertekstur renyah. Tak ketinggalan sambel koreknya, menambah selera makan menjadi lebih bersemangat untuk menghabiskan sepiring nasi.

“Tidak hanya orang-orang disekitar lokasi saja yang membeli makan disini, namun orang-orang kota Semarang juga sering kesini berburu masakan saya, terutama menu utama ini, ikan wader goreng sambel korek”, ucap bu Giok sang penjual sembari tertawa.

Hhmmm.. pantas saja warung ini sering diburu, bagaimana tidak? Ternyata dengan sajian prasmanan dan harga yang relatif murah Rp 15.000/porsi ini menjadi daya tarik tersendiri di warung ini, selain itu bu Giok juga menjual camilan yang berbahan dasar tempe dan juga pisang untuk di kripik. Sehingga bisa menjadi buah tangan untuk orang-orang yang datang dari jauh.

Untuk para pembaca yang tertarik dengan menu sederhana ini,silahkan berkunjung ke tempat ini, warung yang berada di Singorojo ini juga melayani pesanan lewat telpon. Selamat mencoba!
(Tride)