Uun Marpuah Kunjungi Kakek Tua Penjual Sapu Lidi Keliling

Bekasi, KPonline – Walau panas membentang bukan jadi halangan buat seorang Uun Marpuah istri Deputi Presiden FSPMI Obon Tabroni, untuk terus sebarkan kepeduliannya terhadap sesama.

Melihat kabar dari salah satu akun facebook, Uun bergegas mendatangi alamat di kampung Serengseng, RT 004 RW 003 Desa Sukamulya, kecamatan Sukatani, kabupaten Bekasi.

Yang menjadi target menemui seorang kakek tua yang bernama Subur. Warga sekitar juga biasa memanggilnya dengan sebutan Uwa Sangkut yang kesehariannya hanya jualan sapu lidi keliling kampung.

Terlihat aparat desa yang menerima kedatangan Uun masih terkesan dengan baik. Dengan kondisi keadaan rumahnya yang sangat memprihatinkan membuat warga sekitar pun tetap peduli dengan keadaannya.

Aki Subur yang sekarang berusia 73 tahun ini masih tegar untuk tetap menjalani kesehariannya. Dimana setiap hari harus mengandalkan hasil dari jualan sapu lidinya.

“Mudah-mudahan ada perhatiannya dari pemerintah setempat dan tidak ada lagi yang seperti uwak Sangkut lain di wilayah ini. Saya sangat berharap kepedulian warga sekitar terhadap lingkungannya untuk lebih baik lagi. Jadi kalau ada warga seperti Uwak Sangkut bisa lebih cepat tanggap,” terang Uun kepada Media Perdjoeangan, Kamis (1/8/2019).

Walau mesti harus membawa anaknya yang masih balita, sosok Uun tidak pernah terlihat mengeluh, walau keberadaannya saat ini disibukan dengan agenda diluar yang harus dijalaninya. Dengan kesibukannya tersebut, membuat para tamu yang datang ke rumahnya sulit untuk bisa menemui wanita yang sering dipanggil Bunda Uun ini.

“Saya berterima kasih kepada teh Uun yang sudah peduli menemui gubuk saya seperti ini. Semoga kebaikan beliau dibalas oleh Allah SWT. Beliau sangat peduli dengan orang sperti saya,” ucap Uwak Sangkut sambil meneteskan air matanya. (Jhole)

Facebook Comments