Usai Salurkan Bantuan, SPEE FSPMI Kota Batam Bersolidaritas ke Tenda Juang PUK JSI Deli Serdang

  • Whatsapp

Deli Serdang, KPonline – Selesai menyalurkan bantuan kepada korban banjir di Kota Medan, Perwakilan SPEE FSPMI Kota Batam bersolidaritas ke tenda juang PUK SPAI FSPMI PT. Jhuisin Indonesia Kab. Deli Serdang, Jumat (15/01/2021).

Kedatangan Sugeng dan Darmansyah yang merupakan utusan dari SPEE FSPMI Kota Batam dalam hal penyaluran donasi masyarakat korban bencana banjir di kota Medan ke tenda Juang PUK SPAI FSPMI PT. JSI yang sedang menggelar mogok kerja penolakan PHK sepihak terhadap 197 buruh ini sendiri merupakan bentuk kepedulian anggota FSPMI secara Nasional terhadap saudaranya yang hari ini terkena masalah terkait ketenagakerjaan.

Diterima oleh Ismail Fadlan yang merupakan Ketua PUK SPAI FSPMI PT. JSI dan puluhan anggota, kedatangan utusan SPEE Kota Batam ini menjadi ajang silaturahmi, diskusi bahkan penguatan serta berbagi pengalaman dalam hal menangani persoalan perburuhan di tingkat perusaan.

Sugeng yang kebetulan merupakan Bidang Advokasi PC SPEE FSPMI Kota Batam memberi semangat dan menceritakan pengalamannya dalam penanganan-penanganan permasalahan di tingkat PUK.

Dalam diskusi yang sangat terbatas oleh waktu itu sendiri menjadi sangat hangat, bukan hanya bercerita tentang penanganan kasusnya, diskusi sore itu juga memberi pendapat-pendapat terkait kekompakan dan kepercayaan satu sama lain.

“Apapun itu, yang terpenting dukung terus pengurusmu, kuatkan terus. PUK bukanlah apa-apa tanpa kesolidan anggotanya, begitupun sebaliknya. Jadi teruslah jaga kepercayaan satu sama lain,” ucap Sugeng di ujung perkataan berbagi pengalamannya ke anggota PUK JSI.

Di dalam tenda juang juga tampak Sekretaris DPW FSPMI SUMUT Tony Rickson Silalahi yang sudah sedari siang mendampingi dan memantau mogok kerja PUK JSI yang tepat berada di depan Perusahaan.

Hadir juga Afriyansyah selaku Sekretaris Garda Metal SUMUT, Dedek Cahyadi merupakan anggota Garda Metal, Topan dari Media Perjoeangan Kota Medan dan Jhony yang merupakan Veteran buruh.

Selain berkunjung dan berdiskusi, kedatangan utusan SPEE Kota Batam dan rombongan ke tenda juang juga menyalurkan bantuan berupa sembako yang dapat di gunakan untuk keperluan pada saat menggelar mogok kerja.

“Jangan takut, kita pasti menang. FSPMI secara Nasional bersama kawan-kawan,” celetuk Afriyansyah memberi semangat saat menyampaikan kata penutup.

“Kami dari PUK JSI sangat berterima kasih atas kedatangan kawan-kawan Batam dan perangkat DPW FSPMI SUMUT ke tenda juang kami. Kami juga sangat berterima kasih atas diskusi hari ini serta bantuan sembako yang diberikan. Kami akan terus berjuang,” kata Ismail saat menutup dan melepas keberangkatan rombongan yang hendak bergegas menuju kantor DPW FSPMI SUMUT.