PUK SPEE FSPMI Se-Kota Batam Salurkan Bantuan ke Masyarakat Korban Bencana Banjir di Kota Medan

  • Whatsapp

Medan, KPonline – Dengan didampingi Tim Tanggap Bencana DPW FSPMI SUMUT, Perwakilan PUK SPEE FSPMI Se Kota Batam menyalurkan bantuan ke masyarakat korban banjir yang baru-baru ini terjadi di Kota Medan, Jum’at (15/01/2021).

Di wakili oleh Sugeng yang merupakan Bidang Advokasi Pimpinan Cabang Serikat Pekerja Elektrik Elektronik (PC SPEE) FSPMI Kota Batam dan Darmansyah yang merupakan Bidang Infokom PUK SPEE FSPMI PT. Infineon Kota Batam, bantuan yang berupa sembako dan peralatan dapur umum di salurkan di 3 titik banjir yang palir terdampak di Kota Medan.

Titik pertama di berikan kepada masyarakat yang bermukim di sekitar aliran sungai mati gang alfala, Jl. Brigjen Katamso Kota Medan.

Di terima langsung oleh Rosmia Lubis yang merupakan Kepala Lingkungan (Kepling), Serah terima menjadi haru saat Rosmia menyatakan rasa syukurnya atas bantuan ini.

“Terima kasih yang sebesar-besarnya untuk bantuannya yang sudah jauh-jauh datang dari Kota Batam. Saya mewakili warga sangat-sangat senang dengan hal ini,” ucapnya.

“Mohon maaf sebelumnya karena mungkin terlalu lama terealisasi. Sebenarnya bantuan ini sudah sedari jauh hari hendak kami salurkan, tetapi sebagai mana kita ketahui, di tengah Pandemi seperti ini, membuat penyaluran bantuan menjadi terlambat karena akses kita terbatas,” sambut Darman menjawab perkataan Rosmia.

Sedangkan titik kedua, saluran bantuan yang datangnya dari swadaya para buruh yang tergabung dalam SPEE Kota Batam ini belokasi di Kelurahan Petisa Kota Medan.

Diterima oleh Donal Simanjuntak yang merupakan Kepala Lurah, juga mengatakan sangat-sangat berterima kasih atas bantuan dari para buruh ini.

“Secepatnya akan kami salurkan kepada masyarakat yang berhak atau terkena banjir. Kami ucapkan ribuan terima kasih atas kepedulian buruh kepada masyarakat yang terkena bencana seperti ini,” ulasnya.

Di lokasi ketiga, saluran bantuan di berikan kepada anggota FSPMI SUMUT yang juga terkena dampak atau menjadi korban bencana banjir di sekitaran Kecamatan Tanjung Morawa yang terjadi pada akhir tahun 2020 lalu.

Menanggapi saluran bantuan korban bencana banjir dari FSPMI secara Nasional, Willy Agus Utomo yang merupakan Ketua DPW FSPMI SUMUT mengucapkan terimah kasih atas kepedulian FSPMI menyikapi bencana banjir yang melanda Kota Medan.

“Kami Keluarga Besar FSPMI Sumatera Utara
mengucapkan ribuan terima kasih Kepada DPP FSPMI Nasional Dan Khususnya PC SPEE Batam – DPW FSPMI Kepulauan Riau atas Gerakan Donasi untuk korban banjir di Medan sekitarnya. Hari ini Jajaran DPW FSPMI SUMUT bersama Perangkat PC dan PUK SPEE Kota Batam (Kepri) menyalurkan donasi bantuan berbentuk sembako dan alat dapur umum dibagikan di beberapa titik warga terdampak banjir,” ungkap Willy.

“Semoga bantuan ini bermanfaat bagi warga yang membutuhkan. Selanjutnya mari kita juga membantu berdonasi untuk saudara kita yang terkena musibah gempa bumi di Sulawesi Barat, Kami FSPMI SUMUT juga turut berduka semoga nasyarakat Sulawesi Barat tabah menghadapi cobaan ini. Salam Solidaritas,” kata Willy penuh harap.

Diketahui sebelumnya, di musim hujan yang di mulai sejak bulan September 2020 lalu telah mengakibatkan banjir yang menenggelamkan beberapa kelurahan di kota Medan. Selain merendam pemukiman warga, bencana banjir yang terjadi di Kota Medan akhir tahun 2020 tersebut juga merenggut nyawa beberapa warga.

Hal itu disebabkan karena luapan air yang mencapai 2 meter tersebut terjadi saat warga sedang terlelap, lebih tepatnya sekitaran pukul 03:00 WIB dini hari.

SPEE Kota Batam sendiri, melalui penuturan Sugeng, sudah mulai melakukan penggalangan donasi bantuan untuk korban bencana Banjir sejak hari ke 2 terjadinya banjir di kota Medan dan sekitarnya.