Upah Tak Kunjung Disepakati, PUK PT. SAMI-JF Adakan Konsolidasi

Upah Tak Kunjung Disepakati, PUK PT. SAMI-JF Adakan Konsolidasi

Jepara, KPonline – Buruh PT. SAMI – JF, Jepara, mengadakan konsolidasi terkait perundingan gaji yang sampai saat ini belum ada kesepakatan.

Konsolidasi ini dilakukan PUK SPAMK FSPMI PT. SAMI-JF di Gedung Pertemuan Al-Hikmah Desa Singorojo Mayong Jepara, Selasa (15/5/2018). Acara dibuka oleh Korea Garda Metal JF, pukul 18.15 wib.

Kegelisahan begitu terasa bagi buruh PUK PT. SAMI-JF mengingat sampai berjalan dibulan Mei nasib gaji mereka belum juga tertuntaskan. Naiknya harga kebutuhan, TDL dan BBM semakin membuat nasib buruh PUK PT. SAMI-JF semakin terbebani.

Terkait perundingan gaji, Ketua PUK SPAMK FSPMI PT. SAMI-JF Yohanes Sri Giyanto menyampaikan, “Nilai adjustmen yang kita ajukan dalam perundingan, sampai saat ini masih belum bisa diberikan oleh perusahaan. Meskipun dalam berjalannya perundingan kita telah memberikan beberapa opsi lain, manajemen pun masih saja tidak mau memberikan angka yang kita ajukan. Lobi dengan Presdir pun sudah kami lakukan sebagai tim perunding tetapi sama saja, yang kami ajukan belum bisa disepakati.”

Terkait dengan kondisi ini, beliau juga mememinta masukan dari pengurus lain dan menyusun konsep mengenai aksi apa yang akan dilakukan untuk menyegerakan upah disepakati. Untuk itulah, konsolidasi ini diselenggarakan.

Para buruh berharap, upah buruh di PT. SAMI-JF segera ada kesepakatan sesuai dengan nilai upah yang diajukan.

(Dedi Agus S)

Facebook Comments

Comments are closed.