Ketua Umum PP SPAMK FSPMI Hadiri Konsolidasi PUK SPAMK FSPMI PT SAMI-JF

Ketua Umum PP SPAMK FSPMI Hadiri Konsolidasi PUK SPAMK FSPMI PT SAMI-JF

Jepara,KPonline – Terkait banyaknya permasalahan perburuhan yang ada di Jepara, Pimpinan Unit Kerja Serikat Pekerja Automotif Mesin dan Komponen Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (PUK SPAMK FSPMI) PT. SAMI JF mengadakan konsolidasi demi memperkuat kesolidan anggota, Selasa (15/05/2018)

Konsolidasi ini dihadiri langsung Ketua Umum PP SPAMK FSPMI Heriyanto, Ketua PC SPAMK FSPMI Semarang Raya Abidin , dan Ketua DPW FSPMI Provinsi Jawa Tengah Aulia Hakim.

Dalam sambutannya, Abidin mengatakan akan meminta Pemda agar mengevaluasi kinerja dari Disnaker Jepara terkait permasalahan buruh yang ada di Jepara.

Sedangkan Aulia Hakim menuturkan, FSPMI Jepara tahun ini harus ada perwakilan di dewan pengupahan guna memperjuangkan upah di Jepara supaya tidak ketinggalan dengan daerah-daerah yang lain.

“UMSK juga harus diberlakukan di Jepara karena itu adalah amanat UU,” tegasnya.

Heriyanto, dalam sambutanya mengatakan Jepara harus segera bergerak dengan pergerakan buruh yang masif.

Heriyanto yang baru dari Mojokerto mampir di Jepara karena ada permasalahan di Jepara yang terdengar mereka akan melakukan aksi unjuk rasa yang di karenakan perundingan upah di perusahaannya yang tak kunjung selesai hingga sampai 6 bulan bahkan kesepakatan saja belum ada.

Dia hadir untuk memberikan semangat akan kawan menyiapkan segalanya. Termasuk jika aksi unjuk rasa jadi diselenggarakan.

(Awy)

Facebook Comments

Comments are closed.