Upah Masih Murah, Buruh KSPI Siap Demo Aher & Ridwan Kamil Pada Peringatan Mayday

  • Whatsapp

Jakarta,KPOnline – Ribuan buruh dari berbagai elemen di Jawa Barat akan melakukan aksi demonstrasi pada peringatan Hari Buruh Internasional atau Mayday di Gedung Sate dan di kantor Walikota Bandung Ridwan Kamil untuk menyurakan tuntutan penolakan upah murah dan pencabutan PP 78 tahun 2015.

” Upah di Jawa Barat masih rendah karena pemerintah Jawa Barat menggunakan PP 78 tahun 2015 sebagai panduan penetapan upah. Kebijakan itu sangat memukul daya beli buruh, untuk itu kami akan melakukan aksi ke kantor Gubernur Jawa Barat dan Walikota Bandung ” Ujar Said Iqbal,Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia.

Bacaan Lainnya

” Peringatan Mayday adalah momentum untuk menyuarakan aspirasi buruh terkait kesejahteraan, perlindungan kerja dan bukan peringatan memungut sampah. Kami sedang melakukan konsolidasi dengan berbagai elemen buruh di daerah Jawa Barat, kami pastikan Mayday kami tetap akan melakukan aksi demo di Bandung ” tambahnya.

Sebelumnya sempat beredar kabar dari walikota Bandung Ridwan Kamil bahwa buruh di Jawa Barat tidak akan melakukan aksi demo tetapi hanya melakukan kegiatan jalan santai sambil memungut sampah.

Pos terkait