Untuk Menjaga Militansi Gerakan, Jangan Abaikan Pendidikan

  • Whatsapp

Bekasi, KPonline – Pendidikan Dasar Serikat Pekerja kembali diselenggarakan pada hari Minggu (25/2/2018), bertempat di kantor KC FSPMI Bekasi, Tambun.

Pendidikan Dasar Serikat Pekerja kali ini diselenggarakan oleh Bidang Organisasi dan Pendidikan Pimpinan Cabang Serikat Pekerja Electronik dan Elektrik Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (PC SPEE FSPMI)  Kab/Kota Bekasi.

Di Tahun 2018, PC SPEE FSOMI Bekasi sudah sukses mengadakan Pendidikan Dasar Serikat Pekerja sebanyak 2 kali. Adapun tujuan dari kegiatan ini adalah memberikan wawasan ilmu, khususnya anggota FSPMI Bekasi serta membantu PUK yang belum bisa menyelenggarakan pendidikan secara mandiri.

Agenda ini di sambut antusias oleh PUK SPEE FSPMI Bekasi. Terbukti pendidikan kali ini diikuti oleh 75 peserta dari 13 PUK dan di bagi menjadi 2 kelas.

13 PUK SP EE FSPMI  Kab. Bekasi yang mengikuti Agenda Pendidikan iji adalah:
PUK PT NIHON SEIKI INDONESIA, PUK PT SMT, PUK PT KYOSHA, PUK PT DEMPOO, PUK PT ESITAS, PUK PT NIC, PUK PT MMI, PUK PT TOYOPLAS, PUK PT ABB, PUK PT WANGSMU, PUK PT ARTHA, PUK PT PHCI, dan PUK PT FATA SARANA.

:Patut diapresiasi  program Kerja Bidang Organisasi dan Pendidikan  PC SPEE FSPMI dan lebih banyak melakukan pendidikan yang lain,” kata salah satu peserta.

Harapan dari Bidang Organisasi dan Pendidikan PC SPEE FSPMI, “Semoga ilmu yang di dapat hari ini, kawan-kawan  merasa, memiliki dan mempuyai tanggung jawab terhadap organisasi dan tetap menjaga organisasi terus berkembang dan berjalan di pergerakan.”

Jadi saatnya merubah paradigma berdikir buruh. Bahwa organisasi bisa besar, kuat, solid bukan hanya ditentukan dan menjadi tanggung jawab Pimpinan Pusat, Daerah, Cabang, ataupun Pimpinan Unit Kerja saja.Tetapi menjadi sebuah keharusan dan menjadi tanggung jawab bersama.