Tutup Tahun, SPL FSPMI Lantik Unit Kerja Baru di Banjarnegara

Banjarnegara, KPonline – Pimpinan Pusat Serikat Pekerja Logam Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (PP SPL FSPMI) mengakhiri tahun 2017 dengan satu kegiatan yang gemilang.

Di penghujung tahun ini, SPL FSPMI mampu menembus Banjarnegara dengan di lantiknya PUK SPL PT. Veronique Indonesia, pada hari Sabtu tanggal 30 Desember 2017.

Prestasi ini di sebut gemilang karena di Banjarnegara baru kali ini SPL FSPMI bisa menggaet anggota.

Dengan anggota baru sekitar 196 pekerja dan hal tersebut di yakini akan bertambah terus karena jumlah total pekerja di perusahaan tersebut tak kurang dari 500 pekerja. Perusahaan ini bergerak di bidang perhiasan perak tujuan ekspor.

Suasana pelantikan dan pengukuhan PUK SPL FSPMI PT Veronique Indonesia.

Status pekerja yang tidak jelas dan banyak pelanggaran aturan undang undang ketenagakerjaan yang menjadi pemantik utama pekerja bergabung dengan FSPMI. Disamping, memang, kesadaran berorganisasi mereka yang sudah mulai tumbuh.

Harapan mereka setelah bergabung dengan organisasi ini pengetahuan tentang hukum ketenagakerjaan akan bertambah dan sebisa mungkin bisa di terapkan ke tempat mereka bekerja.

Bertempat di Rumah Makan Sari Rahayu,  pelantikan dan pengukuhan pengurus PUK SPL FSPMI PT Veronique Indonesia berlangsung lancar.

Pelantikan tersebut dihadiri oleh pengurus DPW FSPMI Jawa Tengah, Monang.

Dalam sambutannya, dia berpesan agar para pengurus dan seluruh anggota bersemangat dalam memperjuangkan hak hak sebagai pekerja dengan cara yang santun dan cerdas.

“Tinggalkan aji mumpung dan jangan pernah pake kata pokoke dalam bernegosiasi dengan pihak pengusaha,” ujarnya.

Pimpinan Pusat SPL FSPMI yang hadir dalam acara tersebut adala Evi Ristiasari.

Dalam pesannya, Evi menyampaikan mengenai FSPMI. Bahwa ini adalah organisasi mahal. Bukan murahan. Maka manfaatkan payung hukum ini untuk kemajuan perusahaan dan karyawannya, saling berkoordinasi mulai tingkat bawah sampai atas begitupun sebaliknya dan manfaatkan dengan sebaik mungkin mendirikan serikat pekerja.

Adapu susunan pengurus PUK SPL FSPMI PT Veronique Indonesia adalah:

Ketua: Nurcahyo Setiadi
Wakil Ketua 1 : Badra Wiranata
Wakil Ketua 2: Arifin perdana
Wakil Ketua 3 : Asep Kurniawan
Wakil Ketua 4 : Yahyatullah

Sekretaris : Mulyono
Wakil Sekretaris 1 : Sulistyo
Wakil Sekretaris 2 : moko Iwan Dani
Wakil Sekretaris 3 : Tugiwan
Wakil Sekretaris 4 : Dina Usnika

Bendahara : Sulhan Faozi

Daftar Sekarang