Tournament Sepak Bola May Day Piala DPW FSPMI SUMUT Dibuka

  • Whatsapp

Medan, KPonline – Tournamen MAY DAY Piala DPW FSPMI SUMUT Cup III telah resmi dibuka pada sabtu 1 april 2017 pukul 15:00 wib.

Tournament yang dibuka langsung oleh Willy Agus Utomo Selaku penanggung jawab serta Ketua DPW FSPMI SUMUT ini berlangsung setelah penyerahan PIALA (Tropy) oleh maneger juara bertahan yaitu Hendra Manik dari PUK Jhuisin Indonesia.

Dihadiri oleh beberapa pengurus Konsulat cabang (KC) FSPMI yang ada di daerah Sumatera Utara, pembukaan ini juga disaksikan oleh beberapa anggota dan warga sekitar.

Setelah melakukan pembukaan tournamen ini langsing digelar pertandingan perdana PUK expravet Nasuba vs PUK Indomarco prismatama dan dilanjut pertandingan kedua antara PUK Delta Atlantik Indah vs KC Serdang Bedagai.

Pertandingan yang bertempat tepat di samping Kawasan Industri Medan Star Kab. Deli Serdang ini di sambut baik oleh pengelolah lapangan dan warga sekitar.

Putra salah satu warga yang menyaksikan pertandingan yang di menangkan oleh PUK Expravet Nasubah dan KC Serdang Bedagai ini mengatakan bahwa hal ini merupakan kegiatan positif menyambut hari buruh Internasional MAY DAY.

“Jadi bisa merubah pandangan orang-orang yang selama ini mengatakan kalau serikat buruh hanya pandai berdemonstrasi saja, bahwa serikat buruh juga bisa melaksanakan kegiatan-kegiatan yang positif, seperti Tournament ini contohnya” ucap putra.

Dalam kata sambutannya Willy juga menyampaikan bahwa dalam hal ini merupakan kemajuan bagi serikat buruh, FSPMI khususnya yang merupakan satu-satunya serikat buruh yang menggelar hal seperti ini.

“Tidak perlu yang mewah tetapi sudah menjadi kesuksesan bagi Panitia karna dengan hal yang kecil mampu membuat hasil yang megah, dapat mempersatukan kita dari beberapa PUK yang berada dilain-lain daerah, yang mungkin hanya bisa bersilaturahmi kalau ada kegiatan aksi unjuk rasa, tetapi bisa saling bertemu dan bersilaturahmi dalam ajang kegiatan seperti ini,” puji Willy

Dengan telah didapatkannya pemenang dari grup ini, maka tinggal menunggu pemenang dari grup dua (2) yang akan di gelar minggu depan tanggal 9 april 2017. Pertandingan akan berlanjut ke 4 besar pada tanggal 15 april 2017 dan berlanjut ke pinal di tanggal 30 april 2017.

Rencananya pemberihan hadia kepada pemenang akan diserahkan pada 1 mei 2017 Sepulang melakukan Aksi unjuk rasa memperingati hari buruh Internasiaonal MAY DAY.