Tingkatkan Pengetahuan, FSPMI PT SAMI Tugurejo Semarang Adakan Pendidikan Dasar

Semarang, KPonline – Para pekerja PT. SAMI TUGU yang tergabung dalam Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) menyelenggarakan pendidikan dasar serikat pekerja untuk anggota, bertempat di Kantor Kecamatan Tugu, Semarang, Minggu (13/08/2017)

Meskipun ini adalah hari libur para pekerja dengan sukarela hadir dalam agenda tersebut. Tak ketinggalan juga pekerja dari PT SAMI Jepara. Mereka jauh-jauh datang dari Jepara, bahkan ada yang sepulang shift malam.

Bacaan Lainnya

“Agenda ini di selenggarakan karena semua anggota yang tergabung dalam FSPMI berhak mendapatkan pendidikan dasar pekerja. Kami selaku pengurus wajib memberikan pendidikan tersebut kepada seluruh anggota FSPMI,” ujar Ketua PUK SPAMK FSPMI PT SAMI Tugu Semarang, Sulis Haryanto.

Foto bersama di sela Pendidikan Dasar Serikat Pekerja yang diselenggarakan PUK SPAMK FSPMI PT SAMI Tugu, Semarang.

Salah satu peserta dalam pendidikan ini, Eli Rahmawati mengungkapakan, “Setelah saya mengikuti pendidikan tersebut saya baru sadar akan pentingnya mengikuti serikat pekerja, saya jadi tahu apa hak dan kewajiban pekerja,” ungkapnya

Eli menambahkan, “Saya dan peserta pendidikan merasa sangat senang karena mereka lebih tahu apa itu Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia. Saya sangat berharap bagi teman-teman pekerja yang belum menjadi anggota serikat pekerja segeralah ikut menjadi anggota serikat pekerja,” tambahnya.

Dalam hal ini, FSPMI sudah memiliki kurikulum dan modul pendidikan dasar, lanjutan, dan spesialisasi yang berlaku di seluruh Indonesia. Hal ini menandakan, bahwa FSPMI serius dalam meningkatkan SMD anggotanya.

(AWY)

Cloud Hosting Indonesia

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

1 Komentar