Tingkatkan Pemahaman Berorganisasi, Biro Perempuan FSPMI Jepara Mengikuti Pendidikan

  • Whatsapp

Jepara, KPonline – Buruh perempuan yang tergabung dalam Biro Perempuan Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) kabupaten Jepara, hari ini mengikuti agenda pendidikan dengan tema Peningkatan Pemahaman Organisasi di Kota Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (24/11/2018).

Ditemui di area PT. SAMI-JF Mayong Jepara, Yeni Pujiastuti koordinator buruh biro perempuan FSPMI kabupaten Jepara membeberkan mengenai teknis keberangkatan dan tujuan daripada diadakannya agenda pendidikan Peningkatan Pemahaman Organisasi tersebut.

“Sebanyak 13 orang buruh perempuan dari FSPMI kabupaten Jepara berangkat untuk mengikuti pendidikan di Semarang hari ini. Kita berangkat menuju lokasi dengan menggunakan aramada bis yang telah difasilitasi oleh PUK SPAMK FSPMI PT. SAMI-JF. Semoga lancarlah untuk hari ini,” pungkasnya.

“Agenda pendidikan ini nantinya akan membahas mengenai pemahaman pentingnya buruh perempuan untuk berserikat, bukan serikat yang membutuhkan kita (buruh perempuan). Selain itu juga akan membahas hak kita sebagai perempuan beserta dasar hukumnya,” imbuh Yeni.

Lillik Indrayanti salah satu buruh perempuan PUK SPAMK FSPMI PT. SAMI-JF yang juga akan mengikuti agenda pendidikan juga turut menyampaikan harapan.

“Harapan saya mengikuti agenda pendidikan ini tidak lain adalah supaya bertambah untuk ilmu saya. Supaya saya juga mempunyai keberanian untuk berargumen perihal hak pekerja terutama hak pekerja perempuan,” ujarnya.

Agenda pendidikan tersebut diperkirakan akan berjalan dengan menarik, dengan hadirnya tamu dari Dewan Pimpinan Pusat Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (DPP FSPMI) Bidang Pengembangan dan Organisasi Yasin Nur Samudra. (Ded)