Terima kasih Mas Hendi dan Mbak Ita Telah Bersama Buruh

  • Whatsapp

Semarang, KP Online – Ada kejadian menarik yang terjadi siang itu di depan gedung Balaikota Semarang pada hari Kamis (3/9/2020). Puluhan buruh dari berbagai elemen federasi serikat pekerja yang ada di Semarang berkumpul dan membentangkan spanduk.

Banyak yang menduga mereka akan melakukan demo untuk menyuarakan tuntutan. Akan tetapi puluhan buruh tersebut ternyata adalah perwakilan-perwakilan dari federasi serikat pekerja yang siang itu selesai melakukan audensi dengan DPRD Kota Semarang, yang kemudian berbondong-bondong menuju Balaikota Semarang.

Bacaan Lainnya

Mereka membentangkan spanduk kain putih besar bertuliskan “Terima kasih Mas Hendi dan Mbak Ita telah bersama buruh”. Teriakan dan yel-yel buruh yang mereka teriakkan akhirnya mengundang perhatian dari Ir. Hj. Hevearita G Rahayu, M. Sos yang menjabat sebagai Wakil Walikota Semarang.


Mbak Ita begitu panggilan akrabnya merasa penasaran akan apa yang sedang terjadi di depan Kantor Walikota dan saat itu dirinya yang sebenrnya sedang rapat segera menemui buruh diwaktu ‘break’ nya dengan didampingi oleh H. Rahmulyo Adi Wibowo, SH, MH Wakil Ketua Komisi D DPRD Kota Semarang.

Ahmad Zainudin selaku juru bicara dari buruh mengucapkan terima kasih atas kepada Hendrar Prihadi atau biasa disapa Mas Hendi dan Mbak Ita selama 5 tahun kepemimpinan mereka sebagai Walikota dan Wakil Walikota Semarang periode 2015 – 2020.

“Kami menyampaikan terima kasih karena Hendi-Ita selama menjabat membuka ruang diskusi dengan buruh bahkan tanpa ragu memutuskan kebijakan investasi yang mensejahterakan buruh,” tutur Zainudin.

Menanggapi hal tersebut, Mbak Ita menyampaikan terima kasih setinggi-tinggi atas amanat dan kepercayaan dari para buruh. Diskusi yang selama ini terbangun tidak hanya untuk buruh saja tetapi juga banyak yang untuk masyarakat juga.

“Saya salut luar biasa dengan diskusi yang selama ini kita lakukan,” pungkas Mbak Ita.

Dalam kesempatan itu pulalah buruh berharap agar nantinya Pj. Wali Kota Semarang yang ditunjuk untuk. mengisi jabatan Walikots dan Wakil Walikota yang kosong karena cuti merupakan figur yang dapat membuka dialog dengan buruh.

Seperti yang diketahui bahwasannya Hendrar Prihadi dan Hevearita G Rahayu kembali mencalonkan diri sebagai pasangan Walikota dan Wakil Walikota periode 2020- 2025.
(sup)

Pos terkait