Tenda Prihatin Persembahan Pekerja PT. DCP Untuk Bank Mandiri

  • Whatsapp

Surabaya, KPonline – Selasa (07/01), ketika konsep dan lobby tidak mendapatkan hasil yang di inginkan, maka tidak ada jalan lain untuk melakukan aksi spontan.

Seperti apa yang di lakukan oleh buruh/perkerja PT. Duta Cipta Pakarperkasa (DCP) sore hari lalu, dimana mereka melakukan unjuk rasa di depan Bank Mandiri dengan mendirikan tenda juang sementara tepat di trotoar Jl. Basuki Rahmat no. 129-137 Surabaya.

Berita Lainnya

Ratusan buruh/perkerja gabungan dari Serikat Pekerja Federasi Serikat Pekekerja Metal Indonesia (FSPMI) dan Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) yang ada di PT DCP sepakat melakukan aksi bersama di depan Bank Mandiri guna menuntut hak-haknya.

Tidak peduli hujan deras yang turun pada sore hari itu, para demostran tersebut memilih tetap bertahan di depan Bank Mandiri dengan mendirikan tenda juang sementara, guna mengawal jalannya perundingan ke dua pada selasa malam pukul 20.00 waktu setempat, usai perundingan pertama yang di gelar pada pukul 15.00 mengalami deadlock.

Ketua DPW FSPMI Jatim Pujianto, yang juga turut hadir pada aksi tersebut, tak lupa memberikan motivasi kepada para pekerja/buruh PT. DCP untuk bersabar dan tetap semangat mengikuti jalannya prundingan yang akan di jadwalkan malam ini, ucap pria kelahiran asli Mojokerto ini.

Sampai berita ini di turunkan buruh/perkerja PT DCP masih antusias menunggu hasil perundingan ke dua tersebut.

Editor : Bobby
Reporter : Mu’is Surabaya

Pos terkait