Tangkap Calo Kereta, Dapat Rp 5 Juta

  • Whatsapp
Ilustrasi calo tiket 9 image:detik)

Bisa Tangkap Calo? Bos KAI Siap Beri Rp 5 Juta

Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia Ignasius Jonan menjamin tak ada calo penjualan tiket kereta selama musim Lebaran tahun ini. Bila masyarakat menjumpai calo, dia meminta agar calo tersebut ditunjukkan kepadanya. “Kalau ada yang bisa membuktikan masih ada calo, saya kasih Rp 5 juta per orang, kalau bisa nangkap calonya,” kata Jonan di gedung Komisi Pemberantasan Korupsi, Senin, 7 Juli 2014.

Bacaan Lainnya

Hari ini Jonan mengajak wartawan mengunjungi Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat. Di sana, Jonan akan membuktikan bahwa tak ada satu pun calo yang bergentayangan.

Dia berani memberi jaminan lantaran, dengan sistem baru, tiket kereta kini bisa dipesan minimal 90 hari sebelum waktu keberangkatan. Selain itu, pemesanan tiket juga bisa dilakukan secara online dan mewajibkan pencantuman nama yang sama dengan kartu identitas calon penumpang.

Sejak menjadi bos Kereta Api Indonesia pada Februari 2009, Jonan langsung banyak membenahi perusahaan yang dipimpinnya itu. Tak hanya memperbaiki kualitas layanan kereta, dia juga mengurus sarana pendukung, termasuk toilet.

http://www.tempo.co/read/news/2014/07/07/090591069/Bisa-Tangkap-Calo-Bos-KAI-Siap-Beri-Rp-5-Juta

Pos terkait