Tak Lagi Dukung Neneng, Kader PAN Ini Dukung Obon Tabroni

  • Whatsapp

Bekasi, KPonline – Forum Silaturahmi DPC PAN Se-Kabupaten Bekasi mendeklarasikan dukungan terhadap calon bupati Bekasi Obon Tabroni di rumah makan Gazebo, Cibitung, Minggu (8/1/2017). Sebanyak kurang-lebih perwakilan 50 anggota dari 15 Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PAN di Kabupaten Bekasi hadir. Sebelumnya diinformasikan 20 DPC siap mendeklarasikan dukungan.

Secara institusi, kata Ketua Forum Silaturahmi DPC PAN se-Kabupaten Bekasi Gunawan, PAN tidak menarik dukungan terhadap Neneng Hasanah Yasin (NHY). Namun karena pada akar rumput merasa tidak diperhatikan, maka Gunawan dan ketua PAC lainnya memberikan dukungan ke Obon Tabroni.

Bacaan Lainnya

“Kenapa kita dukung Obon, karena mudah bicara dengan beliau. Intinya itu aja. Di sini dengan adanya PAN tidak pernah diperhatikan, wajar kita memilih teman dekat,” jelasnya.

Pria yang menjabat sebagai Sekretaris Biro Pemenangan Pemilu Dapil I DPD PAN Kabupaten Bekasi tersebut, mengatakan, dengan deklarasi menjadi komitmen para kader DPC tidak bermain dua kaki.

“Kita akan terima konsekuensinya, ini (dukungan) tidak mungkin ditarik kembali. Ini bukan keputudan tertulis, ini keputudan batin dari temem-temen,” tutupnya.

Sementara itu Obon Tabroni, mengatakan, dengan merapatnya kader-kader PAN menambah energi baru.

“Saya yakin mereka bukan dari elit, tapi dari akar rumput. Kita sesama akar rumput bertemu, sesama teman. Harapan kami bagi relawan Obama memudahkan, bukan hanya PAN, ada partai lain, ada PAC-nya dan segala macam,” jelasnya.

“Ini tren dalam tanda kutip, pembangkangan pengurus. Pemilihan sekarang banyak peran personal bukan partai. Sekarang orang lihat Obon siapa, bisa lihat kinerja, visi-misi, tim kita, untuk layak jadikan Obon sebagai bupati,” tutupnya. (red)

Pos terkait