Tak Kenal Lelah, GM DKI Kawal Tabulasi Suara Di Tingkat Kecamatan

Jakarta, KPonline – Usai proses pemilihan calon anggota legislatif dan calon presiden pada 17 April 2019 lalu, proses penghitungan suara masih terus berlanjut. 1 minggu terakhir ini adalah ditingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) tersebar di masing masing kecamatan.

Sesuai instruksi yang dikeluarkan DPW FSPMI DKI, Garda Metal (GM) DKI juga ditugaskan untuk melakukan pengawalan dalam proses penghitungan suara ini. Hal ini untuk memastikan suara yang telah diamanatkan untuk capres 02 Prabowo Sandi dan caleg buruh FSPMI KSPI tidak berkurang atau bahkan hilang karena adanya indikasi kecurangan.

“Kita masih lakukan pengawalan proses tabulasi (penghitungan) suara untuk capres 02 juga suara caleg buruh Samsuri dan Endang Widuri. Kita tempatkan Garda Metal yang berjaga sebagai saksi dalam, saksi luar maupun pemantau untuk meminimalisir kecurangan.” kata Dadang Cahyadi, pangkorda Garda Metal DKI.

“Sementara ini masih proses ditingkat kecamatan, jangan sampai suara buruh dan rakyat Jakarta hilang ditengah jalan oleh oknum yang bekerja melakukan kecurangan untuk memenangkan calon lain. Kecurigaan ini adalah wajar, oleh karena itu kita Garda Metal DKI berkomitmen untuk terus mengawal agar proses penghitungan tetap berjalan dengan baik sebagai bagian demokrasi yang jujur dan adil.” pungkas Dadang Cahyadi.

(Jim).

Facebook Comments