Tak Kenal Hari Libur, Jamkeswatch Karawang Terus Bergerak Advokasi Pasien

  • Whatsapp

Karawang, KPonline – Sabtu atau minggu bukan menjadi hari libur untuk bergerak menolong masyarakat kurang mampu untuk mendapatkan pelayanan kesehatan. Sab’tu, 9/02/2019

Sepulang dari RAPIMNAS FSPMI di Bogor niat hati ingin segera istirahat melepas lelah tiba-tiba Pkl 17.20 Wib ada telpon dari masyarakat Dusun Cilentah Desa Curug Kec. Klari yang memberikan informasi bahwa ada masyarakat tidak mampu yg membutuhkan penanganan medis.

Segera salin baju untuk bergegas langsung ke lokasi, ditemani Rian anggota relawan Jamkeswatch dari PUK Polychem.

Sesampainya di lokasi, terlihat pasien atas nama Ibu Amoy yang sudah tekulai dan tak henti-henti nya muntah-muntah Walaupun tidak mempunyai jaminan kesehatan apapun tetap kita bawa langsung ke IGD Rumah Sakit Intan Barokah menjadi pasien Calon Karawang Sehat.

Alhamdulillah team dokter IGD Langsung menangani pasien dengan baik.
Setelah oksigen dan Infus terpasang lanjut pemeriksaan Rontgen untuk Check jantung dan paru-paru pasien.

Setelah memastikan pasien sudah mendapatkan penanganan medis dengan baik waktu menunjukan Pkl 23.45 Wib segera kita bergegas pulang dan kembali esok hari untuk memastikan kondisi lanjut pasien.

Senin besok tanggal 11 Februari 2019 bersama Mustopa Bambang Jamkeswacth Karawang lanjut urus-urus untuk Jaminan kesehatan nya melalui program Karawang Sehat. Sekaligus Sosialisasi Program Buruh Go Politik Untuk mengenalkan Calon anggota dewan dari FSPMI

Untuk DPRD Kab. Karawang Dony Subiyantoro, ST., MM Daerah Pemilihan 6 Kecamatan Klari, Karawang Timur, Purwasari, Majalaya dan Ciampel.

Untuk DPRD Provinsi Resia Saptoni, ST

Untuk DPR RI Bung Obon Tabroni.

(Yoes)