Srikandi Asrama Bersatu Laksanakan Upacara Bendera HUT RI ke 77

Bekasi, KPonline  – Beragam cara merayakan Hari Kemerdekaan RI 17 Agustus, selain dengan upacara bendera bisa juga bisa dengan mengunggah ucapan selamat HUT RI ke-77 di media sosial dan mengisi dengan lomba-lomba di lingkungan masing-masing.

HUT RI ke-77 yang diselenggarakan pada Rabu (17/8/2022) di lapangan Balai Pancasila, pengurus RW.08 Asri Pratama, Desa Sukadami, Cikarang Selatan Bekasi menggelar upacara pengibaran bendera dengan petugas ibu-ibu pengurus PKK dan Posyandu Nusa Indah VIII Asri Pratama (Srikandi Asrama Bersatu).

Kemerdekaan Indonesia tak lepas dari peran perjuangan para pahlawan dan rakyat dalam merebut tanah air dari penjajah.

Setelah bertahun-tahun Indonesia dijajah oleh Belanda dan Jepang akhirnya Ir. Soekarno memproklamasikan kemerdekaan pada 17 Agustus 1945.

Informasi yang dihimpun koran perdjoeangan dari panitia pelaksana upacara HUT RI ke 77 RW08 Asri Pratama, Bambang Suprastiyo, bahwa upacara bendera HUT RI ke 77 diikuti pengurus dan warga Asri Pratama.

“Setidaknya 300 peserta dan tamu undangan hadir dalam upacara HUT RI ke 77 ini, dan yang membuat upacara kali ini berbeda dari tahun sebelumnya yaitu semua petugas upacara pengibaran bendera semuanya ibu-ibu (Srikandi Asrama Bersatu),” ungkapnya.

Lebih lanjut dikatakan yang lebih menariknya lagi di HUT RI ke 77 ini bertepatan dengan ulang tahun ketua RW.08 Asri Pratama, Agus Permana, S.H.,M.Si yang ke 48 tahun.

“Tumpeng ulang tahun ketua RW.08 Asri Pratama ke 48 di potong oleh pemimpin upacara dan diserahkan kepada inspektur upacara,” tambahnya.

Inspektur upacara Herman Zega yang juga sebagai wakil RW.08 Asri Pratama dalam amanatnya mengajak untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah memerdekakan Republik Indonesia.

“Mari kita kenang jasa para pahlawan yang telah memerdekakan Indonesia dan mari kita isi kemerdekaan ini dengan kegiatan yang positif sehingga semboyan Sejuta Sabilulungan untuk asrama bersatu dapat kita wujudkan demi kesejahteraan, kekompakan warga Asri Pratama,” ungkapnya.

Dirgahayu Republik Indonesia ke 77 tahun dan selamat ulang tahun untuk ketua RW.08 Asri Pratama, Agus Permana yang ke 48 tahun, Sejuta Sabilulungan untuk Asrama Bersatu. (Yanto)