Sosialisasi Yayasan 20 April di Kota Pangkal Perjuangan

Sosialisasi Yayasan 20 April di Kota Pangkal Perjuangan

Karawang, KPonline – Sosialisasi Yayasan Dua Puluh April yang berasal dari Kota Hujan Bogor di Kota Pangkal Perjuangan Karawang di sambut hangat dan baik oleh Buruh FSPMI Kabupaten Karawang yang diwakilkan oleh Asmat Serum, SH sebagai Ketua KC FSPMI Kabupaten Karawang bersama Pilar FSPMI yaitu Pengurus Garda Metal Karawang, Media Perdjoeangan Karawang dan Jamkeswatch Kabupaten Karawang. Jum’at, (19/03/2021).

Sosialisasi Yayasan dua puluh April di adakan di Aula serba guna KH. Ahmad Dahlan Masjid Al Ghammar Jalan Interchange Karawang Barat, Yang dihadiri kurang lebih 45 orang dari perwakilan Pengurus PUK SPA FSPMI Kabupaten Karawang, Pengurus Garda Metal Karawang, Pengurus Media Perdjoeangan Karawang dan Pengurus Jamkeswatch Karawang.

Bacaan Lainnya
Dadan Albanna Ketua Yayasan dua puluh April memafarkan program Santunan anak yatim piatu kepada buruh FSPMI Kabupaten Karawang

Kurang lebih Pukul 14.00 Wib Sosialisasi Yayasan dua puluh April dimulai dengan di awali pembukaan di lanjutkan dengan menyanyikan Lagu kebangsaan Indonesia Raya, Kemudian Mars FSPMI.

Selanjutnya Sambutan sambutan, Sambutan yang pertama dari Ketua KC FSPMI Kabupaten Karawang Asmat Serum, SH, Kemudian Ranto Afrianto menyampaikan sebagai perwakilan dari Pengurus DPD Jamkeswatch Kabupaten Karawang bahwa di Kabupaten Karawang juga telah terbentuk Yayasan yang di beri nama Yayasan Buruh Metal Pangkal Perjuangan yang mana Program Kerja tidak Jauh dengan Yayasan dua puluh April.

Ranto Afrianto Korda Jamkeswatch Karawang memberikan Sambutan di Sosialisasi Yayasan dua puluh April

Setelah itu dilanjutkan Sambutan dari Perwakilan Yayasan Dua Puluh April yang pertama Komarudin sebagai Ketua PC SPL FSPMI Kabupaten Bogor sekaligus sebagai pendiri dan pengawas Yayasan Dua Puluh April menjelaskan Yayasan tersebut. Kemudian di lanjutkan oleh Dadan Albanna sebagai Ketua Yayasan Dua Puluh April menyampaikan agenda tujuan Sosialisasi Yayasan dua puluh April di Kota Pangkal Perjuangan Karawang ini.

” Yayasan dua puluh April ini mempunyai program santunan kepada anak-anak yatim dan piatu yang bersekolah di jenjang Sekolah Dasar/Madrasah Ibtidayah (SD/MI) hingga Sekolah Menengah Pertama/Madrasah Tsanawiyah (SMP/Mts), tidak hanya kepada anak yatim piatu yang ada di sekitar, kami juga memberikan santunan kepada anak anak pekerja yang sudah meninggal khusus nya buruh FSPMI Kabupaten Bogor” tutur Dadan Albanna, Ketua Yayasan Dua Puluh April.

Asmat Serum, SH Ketua KC FSPMI Kabupaten Karawang memberikan Sambutan di Sosialisasi Yayasan dua puluh April

“Berdirinya Yayasan Dua Puluh April, merupakan suatu hal luar biasa, yang dilakukan oleh kaum buruh di Kabupaten Bogor apalagi Dadan Albanna ini menjabat di Garda Metal Kabupaten Bogor sebagai Bendahara. Dan apa yang telah dilakukan oleh Yayasan Dua Puluh April merupakan sebuah langkah baik, yang telah dilakukan oleh sebuah yayasan yang dibentuk dan digerakkan oleh kaum buruh dan para aktivis buruh di Kabupaten Bogor,” ungkap Asmat Serum,SH Ketua KC FSPMI Kabupaten Karawang.

“Dengan situasi dan kondisi di saat seperti ini, program Yayasan Dua Puluh April sangat membantu sekali, terutama bagi kawan-kawan buruh yang terkena PHK. Dan juga sangat membantu, bagi anak-anak yatim dan piatu dalam mencapai cita-cita mereka,” lanjutnya.

“Kebetulan, di Kabupaten Karawang juga sama telah di bentuk Yayasan dari kaum Buruh yang kami beri nama Yayasan Buruh Metal Pangkal Perjuangan untuk programnya juga sama dengan Yayasan Dua Puluh April”, pungkas Ranto Afrianto dalam Sambutan nya. (Hsn)