Sosialisasi Pembentukan Koperasi ASPRATERA Asri Pratama

  • Whatsapp

Bekasi, KPonline – Untuk menuju kemandirian ekonomi warga Asri Pratama, maka ketua RW 08 Asri Pratama Kapten Inf. Agus Permana, SH.M.Si mencoba menawarkan pembentukan koperasi warga, sehingga ia mengundang narasumber yang paham tentang koperasi dalam hal ini Arif Hendro yang juga pernah membentuk koperasi di lingkungan Asri Pratama sekitar tahun 2011 yang lalu dengan nama Koperasi Pro Kita. Namun di akhir periode kepengurusan RW.08 saat itu (Roni Hasanuddin) koperasi ditutup dan tidak dilanjutkan lagi.

Kapten Inf. Agus Permana, SH.M.Si selaku ketua RW08 Asri Pratama mempunyai harapan pengurus RT/RW bisa menjadi anggota dan koperasi yang dibentuk bisa melayani jasa pengadaan barang, pembayaran PDAM, pembayaran Listrik atau token yang tidak merugikan warung atau kios yang ada dilingkungan Asri Pratama, tegas Agus Permana.

Hadir dalam sosialisasi pembentukan koperasi warga malam ini Minggu, 19/7/2020 di balai Pancasila sekretariat RW.08 Asri Pratama sekurangnya 30 orang pengurus RT/RW Asri Pratama.

Arif Hendro memaparkan dengan jelas terkait pembentukan koperasi syariah yang akan di bentuk dan tentu warga Asri Pratama telah paham tentang koperasi karena ia yakin warga Asri Pratama yang mayoritas adalah buruh tentu menjadi anggota koperasi yang ada di perusahaan tempatnya bekerja.

Dalam Launching perdana Koperasi ASPRATERA ini terpilih ketua Koperasi adalah Didi Sunardi, Sekretaris Deden Bendahara Maryono, dalam sambutan Didi Sunardi meminta keseriusan kita bersama dalam berkoperasi sehingga kita sejahtera. ASPRATERA yaitu kepanjangan dari Asri Pratama Sejahtera, nama ini didedikasikan dari sang Narasumber Arif Hendro, semoga pengurus terpilih amanah dalam menjalankan tugas yang mulia ini. (Yanto)