Sofjan Wanandi Dukung Jokowi-JK, Ini Alasannya

  • Whatsapp
SBY - Jokowi _ Sofyan Wanandi ( www.intelijen.co.id ) Rezim Upah Murah yang harus di waspadai buruh

Pengusaha kawakan Sofjan Wanandi terang-terangan mendukung pasangan Capres-Cawapres, Jokowi-JK. Sofjan yang juga ketua umum Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) ini menilai dua sosok tersebut memberikan rasa optimisme bagi dunia usaha.

“Kita melihatnya optimistis, pengusaha optimistis jika beliau memimpin,” kata Sofjan di sela-sela acara “Pemaparan Platform Ekonomi Jokowi-JK” yang diselenggarakan oleh Kelompok Profesional Pendukung (KKP) Jokowi-JK di Ritz Carlton Pacific Place, Jakarta, Rabu (4/6/2014).

Bacaan Lainnya

Menurut Sofjan, sosok Jokowi-JK berlatar belakang pengusaha dari bawah yang sudah paham betul soal permasalahan dunia usaha. Ia mencontohkan permasalahan klasik dunia usaha antara lain soal perizinan yang rumit dan lama, padahal dunia usaha butuh kepastian.

“Beliau sampaikan, izin jangan dipersulit, prosesnya cepat itu kan memang hal yang kami harap-harapkan dari dulu,” katanya.

Pernyataan Sofjan ini bukan tanpa alasan, ia menilai sosok Jokowi sudah terbukti saat memimpin Solo dan DKI Jakarta.

“Hal tersebut sudah dibuktikan saat beliau jadi Wali Kota Solo, gubernur DKI, sudah terbukti lebih mudah perizinannya,” kata Sofjan.

Berdasarkan itulah, pemilik usaha Gemala Group ini yakin banyak pengusaha mendukung Jokowi. Apalagi sosok JK juga sukses saat menjadi menko kesra dan wakil presiden.

“Saya pikir pengusaha banyak yang dukung Jokowi-JK. Karena para pengusaha itu lihat backgroundnya, performacenya, kita tahu pak Jokowi pengusaha, Pak JK juga pengusaha, dipemerintahan Jokowi sukses baik di solo maupun di Jakarta,” katanya.

Dalam kesempatan itu, Sofjan juga membandingkan dengan capaian yang dilakukan oleh Capres lainnya yaitu Prabowo Subianto. Beberapa hal minus Prabowo, menurut Sofjan antara lain 15 tahun tak di pemerintahan, tak mengikuti proses reformasi di Indonesia, dan pernah dipecat dari TNI.

“Kalau dipimpin dengan cara-cara militer, orang takut, pengusaha takut, investor takut, bagaimana kita mau narik investor dari Thailand, kalau kita sama saja pakai cara-cara militer,” katanya.

http://finance.detik.com/read/2014/06/04/223057/2600152/4/pengusaha-sofjan-wanandi-dukung-jokowi-jk-ini-alasannya?f991104com

Pos terkait