Silahturahmi Komunitas Bersatu, Gelar Acara Camp Ground Silahturahmi Jilid III

Deli Serdang, KPonline – Perkumpulan wadah seluruh komunitas dari berbagai element di Sumatera Utara berkumpul di acara silathturahmi jilid 3 yang dihadiri oleh bebrapa komunitas. Acara tersebut dilaksanakan di Kecamatan Sibolangit deliserdang, sumuatera utara.

 

Acara tersebut berlangsung selama 2 hari yang dilaksanakan pada tanggal 8 – 9 oktober 2022. Acara tersbut juga dimeriahkan dengan adanya doorprize serta aksi dari para komunitas magician.

 

Muhammad irfandi selaku ketua panitia camp ground silahturahmi jilid 3 ini juga mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan sebagai wadah para komunitas berkumpul serta menjalin silahturahmi.

“Bukan hanya bersenang-senang dan berkumpul saja, ajang ini juga sebagai tempat bersilaturahmi Atar komunitas atau organisasi yang ada di Sumatera Utara. Hari ini mungkin hanya ada di satu Kabupaten yaitu Deli Serdang dan banyak dari kecamatan Tanjung Morawa, lain hari mungkin bisa lebih besar, di ikuti oleh berbagai element komunitas yang ada di Sumatera Utara bahkan di Indonesia. Dalam kegiatan ini juga kami membicarakan kegiatan-kegiatan yang berbentuk sosial yang akan kami kerjakan kedepannya, semoga tetap konsisten dan komitmen ini dijaga oleh masing-masing komunitas” urainya.

Ia juga berharap kegiatan ini terus berlangsung hingga tahun kedepannya.

 

Di tempat terpisah, Afriyansyah yang merupakan Sekretaris Jaringan Pemerhati Lingkungan dan Kegiatan Alam (JAKA) mengatakan bahwa setiap element komunitas akan terus berdiskusi dan akan menyusun kegiatan yang positif dari masing-masing komunitas maupun dari keseluruhan.

“Kedepannya, setiap kegiatan yang dilakukan masing-masing komunitas juga akan dihadiri oleh setiap perwakilan komunitas yang ada di wadah perkumpulan ini. Juga begitu dengan wadah perkumpulan ini akan terus membuat kegiatan Akbar yang mengumpulkan seluruh anggota┬á komunitasnya di setiap tahun, atau per enam bulan sekali semacam Jambore. Ya mudah-mudahan, niat baik kita semua dapat terjalankan. Dengan satu tujuan yaitu menciptakan wadah yang berguna untuk kepentingan banyak orang” terangnya.

Seperti diketahui bahwa wadah perkumpulan komunitas ini ialah merupakan tempat berkumpulnya komunitas dari berbagai jurusan seperti pecinta alam, sosial masyarakat, geng motor dan komunitas lainnya. Wadah ini sendiri digagas untuk menyatukan seluruh komunitas untuk melakukan kegiatan sosial seperti berbagi antar sesama, bersih lingkungan dan lain sebagainya. (Zamroni Hidayat)