Share Berita Dianggap Spam Oleh Facebook, Ini Penyebabnya

  • Whatsapp

Jakarta, KPonline – Facebook baru-baru ini menerapkan algoritma baru untuk mencegah spammer dan bot berbagi artikel berita

Facebook membuat perubahan pada News Feed yang akan menunjukkan lebih banyak konten dari teman dan keluarga dan kurang dari penerbit. CEO Mark Zuckerberg mengatakan bahwa, sebagai hasilnya, dia mengharapkan agar orang-orang menghabiskan lebih sedikit waktu di Facebook.

Facebook mengatakan bahwa mereka akan mulai menampilkan lebih banyak tulisan dari teman dan keluarga mereka di News Feed. Sebuah langkah yang berarti orang akan melihat lebih sedikit tulisan dari penerbit dan merek.

Menurut Facebook, langkah ini dirancang untuk mendorong orang berinteraksi lebih banyak dengan hal-hal yang sebenarnya mereka lihat.

Pemikirannya adalah bahwa orang mungkin lebih cenderung berkomentar dan mendiskusikan sebuah pos yang dibagikan dari anggota keluarga daripada yang dimiliki oleh bisnis yang di ikuti.

“Baru-baru ini kami mendapat umpan balik dari komunitas kami bahwa konten publik – posting dari bisnis, merek dan media – memenuhi momen pribadi yang membuat kami saling terhubung satu sama lain,” CEO Mark Zuckerberg menjelaskan dalam sebuah postingannya

Kemudian ia menambahkan sesuatu yang mengejutkan lainnya bahwa Facebook mengharapkan perubahan tersebut akan berarti bahwa orang akan menghabiskan lebih sedikit waktu untuk menggunakan layanan ini.

“Sekarang, saya ingin jelas, dengan melakukan perubahan ini, saya mengharapkan waktu yang dihabiskan akan lebih berharga.” Ungkap Mark

Ini adalah berita buruk bagi penerbit yang mengandalkan Facebook untuk lalu lintas, atau bisnis yang menggunakannya sebagai bentuk pemasaran organik. Facebook sangat jelas mengatakan kepada bisnis bahwa konten mereka tidak akan menyebar sejauh di News Feed, dan akan banyak kiriman yang di kategorikan sebagai spam.

Facebook mengakui bahwa orang mungkin akan menghabiskan lebih sedikit waktu di Facebook.

Dengan kata lain, Facebook percaya bahwa itu mengorbankan keuntungan jangka pendek (menghabiskan lebih banyak waktu) untuk keuntungan jangka panjang (pengguna yang lebih bahagia yang akan kembali lebih sering). Ini adalah pertaruhan besar, karena Facebook pasti akan mengasingkan sekumpulan pengguna utama, Penerbit yang menciptakan banyak konten gratis yang muncul di Facebook. (ete)