Seperti Ini Agenda Musnik VIII PUK SPAMK FSPMI PT. SUZUKI, Siapa Ketua Terpilih?

Seperti Ini Agenda Musnik VIII PUK SPAMK FSPMI PT. SUZUKI, Siapa Ketua Terpilih?

Jakarta, KPonline – PUK SPAMK FSPMI PT.SIM & PT.SIS (Suzuki) menggelar agenda MUSNIK VIII yang diselenggarakan pada Kamis-Jumat, 02-03 Mei 2019 bertempat di Gedung Serbaguna PT. Suzuki Indomobil Motor Plant Cakung, Jakarta Timur.

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh perangkat organisasi mulai dari perwakilan nggota (Pleno), Koordinator Lokasi, jajaran PUK SPAMK FSPMI PT. SIM dan PT. SIS periode 2016-2019, Perangkat DPW FSPMI DKI, PC SPAMK FSPMI Jakarta dan Kab/kota Bekasi. Serta sejumlah tamu undangan yang berkenan hadir adalah Obon Tabroni (Deputy Presiden FSPMI), Suparno GP dan Hendi  Suhendi (pengurus PP SPAMK FSPMI), Ketua DPW FSPMI DKI Jakarta Winarso, Ketua PC SPAMK FSPMI DKI Jakarta Tri Widyanto, Ketua PC SPAMK FSPMI Kab/Kota Bekasi Furqon. Hadir juga perwakilan Sudinakertrans Jakarta Timur, Yosi Novida dan perwakilan Manajemen PT.Suzuki Indomobil Motor.

 

MUSNIK VIII PUK SPAMK FSPMI PT. Suzuki kali ini terasa berbeda dan diadakan di lokasi Cakung dengan tujuan mengapresiasi lokasi plant cakung karena tahun 2021 mendatang Suzuki Cakung rencananya akan relokasi ke Tambun Area dan Cikarang.

MUSNIK VIII dalam hal ini bertujuan untuk mempertanggungjawabkan program kerja pengurus PUK 2016 – 2019, merumuskan Program Kerja Pengurus PUK Periode 2019 – 2022, menetapkan Peraturan Organisasi SPAMK FSPMI PT. SIM – PT. SIS 2019 –  2022, dan yang paling utama adalah memilih ketua dan jajaran pengurus PUK SPAMK FSPMI PT.SIM-PT.SIS  Periode 2019 – 2022. Rangkaian Agenda MUSNIK ke VIII PUK Suzuki sudah dimulai sejak Bulan Maret  2019 dimulai, dari penjaringan Bakal Calon Ketua PUK oleh Panitia MUSNIK VIII melalui pendaftaran, seleksi Bakal Calon Ketua, Penyampaian Visi Misi Calon Ketua, dan Pemungutan Suara.

Agus Maulana selaku Sekretaris PUK Suzuki 2016 – 2019 dan sekaligus ketua SC menyampaikan rangkaian agenda MUSNIK VIII yang telah dilaksanakan berkat kerja sama dari seluruh panitia dan pihak pihak yang terkait. Sedangkan Heru Wibowo selaku ketua PUK Suzuki 2016  – 2019 dan maju lagi dalam pemilihan ketua 2019 – 2022 dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas terselenggaranya MUSNIK VIII PUK Suzuki. Heru mengharapkan pesta demokrasi Buruh Suzuki dapat menghadirkan pemimpin yang dapat bekerja lebih baik dalam meningkatkan kesejahteraan anggota dan karyawan serta keluarga suzuki pada umumnya.

Dan pada kesempatan Pembukaan  MUSNIK VIII terasa istimewa dengan dihadiri Obon Tabroni selaku Deputy Presiden FSPMI dan Calon Legislatif yang maju dalam Pileg DPR RI Rekomendasi KSPI.

Dalam sambutannya Obon Tabroni menyampaikan pentingnya membuat pola dan strategi  baru dalam perjuangan FSPMI. Dari awalnya KLA (Konsep Lobi Aksi) di zaman sekarang ini harus ada pembaharuan dengan ditambahkan strategi Politik. Dengan ditandai bahwa banyak calon Legislatif yang dari unsur buruh melalui konsep “Buruh GO Politik”.

Furqon dari PC SPAMK FSPMI Bekasi menyampaikan hal senada terkait apresiasi kepada kawan kawan anggota PUK Suzuki yang telah mensupport kegiatan perangkat PC baik DKI Jakarta maupun Kab/Kota Bekasi. Dan harapannya hubungan tersebut akan terus terjalin dan dapat terus ditingkatkan.

Dalam proses pemungutan suara pada tanggal 29 dan 30 April 2019 telah dilaksanakan dengan 3 calon ketua dan sekertaris PUK 2019 – 2022 yaitu:

1. Heru Wibowo,ST – MD. Umar
2. Masja,S.H – Ricky Nurfauzi
3. Bastian – M.Aris Anhar

Dan dalam penghitungan suara yang telah dilakukan pada hari Kamis 02 Mei 2019, dari sejumlah 12 kotak suara seluruh lokasi telah di tetapkan oleh pimpinan sidang tetap MUSNIK VIII bahwa Heru Wibowo,S.T dan MD.Umar terpilih sebagai Ketua dan Sekretaris PUK SPAMK FSPMI PT.SIM – PT.SIS periode 2019 – 2022.

Jabatan ini adalah kali kedua Heru Wibowo menjadi ketua PUK Suzuki setelah sebelumnya tahun 2016-2019. Pada Hari Ke 2 MUSNIK VIII sekaligus acara penetapan komposisi dan pelantikan kepengurusan PUK Suzuki 2019 – 2022, hadir perwakilan hadir sekretaris PC SPAMK FSPMI DKI Jakarta Gunawan Yuliansyah bersama Haryadi (bidang pendidikan) serta Perwakilan dari PC Kab/Kota Bekasi Dedi dan Sutarno.

Adapun hari kedua dan penutupan kali ini juga terasa istimewa karena dihadiri juga oleh Nurfahroji (Bung Oji) salah satu Calon Legislatif yang maju dari perwakilan buruh untuk DPRD II , Kabupaten Bekasi.

Dan tidak lupa perwakilan dari Pihak Manajemen PT. Suzuki Indomobil Motor, Topari.

Dalam kata penutup kali ini Gunawan Yuliansyah yang akrab di panggil Mas Goen ini menyampaikan bahwa proses Musnik VIII yang sudah dilalui harus menjadi pelajaran berharga, jangan menjadikan perpecahan tetapi menyatukan sesama buruh dan yang paling utama dukunglah ketua terpilih, dukung terus karena PUK bukan Superhero. PUK tidak akan bias berbuat apa apa tanpa keterlibatan anggota.

Dan akhir sambutan, Dedi selaku bidang organisasi PC SPAMK FSPMI kabupaten Bekasi menyampaikan semoga PUK OT. Suzuki 2019 – 2022 dapat menjaga amanah dan mampu mendapatkan hasil lebih baik lagi.

Penulis : Santo
Editor : Jim

Facebook Comments

Comments are closed.