Sempat Ricuh, Perusahaan Tetap PHK Sepihak Pekerja PT. Indomarco Prismatama

Deli Serdang,KPonline- Bertempat di Jl. Industri Kab. Deli Serdang, Pimpinan Unit Kerja Serikat Pekerja Aneka Industri Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (PUK SPAI FSPMI) PT. Indomarco Prismatama gelar Mogok kerja didepan gerbang perusahaan.

Dalam aksi mogok kerja yang di ikuti seratusan pekerja yang tergabung di Serikat pekerja/buruh FSPMI berawal dari keputusan Manegement perusahaan yang bergerak di bidang ritel yang memPHK pekerjanya secara sepihak sebanyak sepuluh (10) orang yang notabenenya pengurus dan anggota PUK FSPMI PT. IP Kab. Deli Serdang dengan alasan meninggalkan pekerjaan tanpa izin.

Bacaan Lainnya

Mogok kerja yang dimulai pada pukul 06:00 wib ini sempat bentrok antara para pekerja dan penjaga keamanan perusahaan (security) yang dikarenakan oleh aksi dorong-dorongan antara pekerja dan pihak keamanan.

Bukan hanya security dalam aksi ini juga diduga melibatkan oknum TNI berpakaian seragam lengkap sebagai pengaman pihak perusahaan, alhasil bentrok yang tidak terkontrol itu melibatkan pihak kepolisian untuk mengamankan tiga (3) pekerja dan 1 security kedalam perusahaan yang terluka akibat gesekan tersebut.

Dalam hitungan menit, pekerja dan security yang diamankan tersebut dibebaskan dengan satu komitmen menggelar mogok kerja yang terkontrol dan terkendali.

Sekitar pukul 14:00 wib, diwakili Riyanto sinaga selaku Ketua Konsulat Cabang (KC) FSPMI Kab. Deli Serdang dan M Yusuf selaku Ketua PUK SPAI FSPMI PT. IP serta pengurus PUK lainnya menggelar perundingan dengan pihak manegemen untuk memperjelas keputusan PHK dari Pihak manegement.

Diterima oleh Anom aribowo selaku BM, Satria selaku BM, dan Joko selaku maneger HRD, perundingan yang berangsur selama 2 jam ini tidak menghasilkan penyelesaian apa-apa.

Pihak manegement tetap pada keputusan awal yaitu tetap memPHK sepuluh (10) pekerjanya.

Hingga berita ini diturunkan Mogok kerja ini tetap berlanjut.

Daftar Sekarang

Pos terkait