Semangat Dhuha

Bekasi, KPonline – Semangat Dhuha di PUK SPL FSPMI PT. Hanwa Steel Service Indonesia dilakukan setiap hari.  Para buruh melakukan sholat Dhuha untuk mejalankan sunnah yang diajarkan oleh Nabi Muhammad SAW.

Kegiatan ini dilakukan sebelum jadwal untuk senam, sekitar jam 07 – 07.45 pagi dan pada saat jam istirahat 10 menit pada jam 10.00-10.10.

Selain berusaha, tidak ketinggalan untuk berdo’a kepada yang Maha Kuasa untuk mendapatkan karunia yang telah Allah SWT turun kepada hambanya.

Berkaitan dengan Upah Minimum Sektoral Kabupaten (UMSK) Bekasi belum jelas dan masih terus diundur dengan alasan yang tidak jelas, dan teman-teman buruh anggota FSPMI berusaha untuk mengawal dan membuat usulan agar mendapatkan hasil win-win solusion. Dibarengi dengan memohon dan berdo’a kepada Allah SWT agar semua keputusan kita gantungkan kepada Allah SWT agar mendapatkan keputusan yang terbaik.

Kegiatan untuk mengerjakan sholat sunnah Dhuha terus kami giatkan di PUK SPL PT. Hanwa Steel Service Indonesia, begitu juga dengan sholat berjamaah.

Usaha tanpa do’a merupakan perbuatan yang sia-sia, begitu juga do’a tanpa usaha. Kepasrahan diri atas ketentuan Allah SWT merupakan suatu pembelajaran terhadap keikhlasan tidak ada yang dapat menahan ketentuan Allah SWT atas apa yang teman-teman FSPMI harapkan.

Upaya dan do’a merupakan satu kesatuan yang tidak dapat dipisahkan, maka tingkatkan dalam berdo’a untuk mendapatkan keputusan yang tidak mungkin terjadi, tapi menurut Allah SWT itu merupakan hal yang mudah.

Kekuatan do’a tidak ada yang mengantisipasi jika Allah SWT telah mengkabulkan apa yang telah teman-teman FSPMI harapkan dan inginkan.
Buruh adalah manusia yang diciptakan oleh Allah SWT untuk beribadah kepadanya dan selalu tunduk atas perintahNya.

Dengan sholat Dhuha ini lah hubungan antara manusia dengan Tuhannya untuk mendapatkan rezeki di langit maka turunkanlah. Jika rezeki ada dibumi maka keluarkanlah, jika rezeki kami jauh maka dekatkanlah, jika rezeki sulit didapat maka mudahkanlah, jika rezeki kami haram maka bersihkanlah, kandungan do’a yang sangat indah didengungkan kepada yang Maha Kuasa.

Kenaikan harga barang-barang terus naik, masalah-masalah dalam negeri terus bertambah, permintaan buruh tidak digubris dan tidak adanya perhatian pemerintah terhadap buruh, mau dibawa kemana bangsa ini.

Jangan putus asa kita masih punya Allah SWT yang Maha Kuat dan tidak ada yang dapat menandinginya. Mari buruh bersatu dalam berusaha dan berdo’a.

Semoga Allah SWT mendengar rintihan dan do’a kita, sehingga apa yang diharapkan dan diinginkan dapat dikabulkan oleh yang Maha Kuasa. Mari kita galang kekuatan Dhuha tiap pagi di seluruh PUK Kabupaten Bekasi, ingat dengan 2 rakaat apapun dapat berubah. Salam HRB

Penulis: Haerullah Basalamah, PUK SPL FSPMI PT. Hanwa Steel Service Indonesia

Daftar Sekarang