Ketika Sepasang Suami Istri Berjuang Bersama

Bogor, KPonline – Aji dan Raesa tidak mendapatkan firasat apapun sebelumnya. Mereka harus berada di luar pagar gerbang pabrik PT. Megasari Makmur pada hari ini. Mereka adalah sepasang suami-istri yang masih setia di dalamperjuangan kaum buruh.

Hari ini mereka berdua bersama ratusan buruh anggota PUK SPAI-FSPMI PT. Megasari Makmur berada di luar pagar gerbang pabrik PT. Megasari Makmur. Mereka menyuarakan dan menuntut keadilan bagi ratusan kawan-kawan buruh PT. Megasari Makmur yang lain.

Bacaan Lainnya

Padahal Aji sudah diangkat menjadi karyawan tetap sejak setahun yang lalu, akan tetapi hal tersebut tidak menyurutkan semangat juangnya. Pun begitu dengan Raesa, yang pada saat Aksi Mogok Kerja PUK SPAI-FSPMI PT. Megasari Makmur ternyata sedang berbadan dua. Yaa, Raesa ternyata sedang hamil 6 bulan.

Istri dari Aji tersebut sudah 8 tahun lebih sudah bekerja di PT. Megasari Makmur. Akan tetapi hingga saat ini, statusnya belum mendapatkan kejelasan. Apakah Raesa mengeluh disaat bermandikan panas terik sinar mentari ? Apakah semangat Raesa mengendur karena usia kandungannya yang sudah terlihat membesar ? Apakah Aji melarang sang istri untuk turut serta dalam Aksi Mogok Kerja yang juga dilakukan oleh kawan-kawan buruh anggota PUK SPAI-FSPMI PT. Megasari Makmur ?

“Saya cuma pengen, pihak Management PT. Megasari Makmur menjalankan Surat Anjuran dari Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Bogor dan Nota Khusus dari Dinas Pengawas Tenaga Kerja Kabupaten Bogor” terang Aji kepada awak Media Perdjoeangan Bogor.

“Saya dan kawan-kawan buruh anggota PUK SPAI-FSPMI PT. Megasari Makmur yang lainnya memperjuangkan status kerja mereka, tapi sayangnya, banyak dari mereka malah asyik bekerja didalam” jelas Aji dengan menunjukkan raut wajah sedih. Maklum saja jika Aji sedih, karena sudah terjadi pengkhianatan dalam perjuangan Aksi Mogok Kerja ini.

Raesa sang istri, terlihat lebih memilih berdiam diri ketika Aji sang suami diwawancarai oleh awak Media Perdjoeangan Bogor. Maklum saja, dengan usia kandungan yang menginjak 6 bulan lebih, Raesa sudah seharusnya lebih banyak beristirahat dan mengatur pola makan. Berpanas-panasan dibawah terik sinar mentari, terlebih-lebih jam sudah menunjukkan pukul 11:20. Betapa panasnya kawasan industri Wanaherang disaat-saat seperti ini. Akan tetapi, sepasang suami-istri ini masih setia berdiri diantara massa aksi.

Daftar Sekarang

Pos terkait